Liga 1 Indonesia

Kick Off Persib Lawan Bali United Diubah, Jose: Tak Masalah

Sabtu, 16 September 2017 17:37 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Arif Rahman/Indosport.com
Persib Bandung memilih fokus mempersiapkan diri menghadapi Bali United pada laga kandang Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (21/9/2017). Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Persib Bandung memilih fokus mempersiapkan diri menghadapi Bali United pada laga kandang Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (21/9/2017).

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan sudah mendapatkan informasi mengenai perubahan jam kick off pertandingan menghadapi Bali United di Stadion Si Jalak Hurupat, Kabupaten Bandung, Kamis (21/09/17).

Meski begitu, menurut Jose sapaan akrabnya, perubahan jam kick off tersebut masih belum pasti. Sehingga masih menunggu dan fokus mempersiapkan timnya untuk menghadapi laga kandang tersebut.

© Gita Agiet/INDOSPORT
Herrie Setyawan, asisten pelatih Persib Bandung. Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTHerrie Setyawan, asisten pelatih Persib Bandung.

Sebelumnya, pertandingan akan berlangsung pada pukul 18.30 WIB, namun Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung merekomendasikan kepada panitia pelaksana pertandingan (panpel) untuk memajukan jadwal kickoff menjadi sore hari.

Pihak Panpel merespon positif dimajukannya kick off tersebut dan akan mengajukan kepada PT Liga Indonesia Baru, agar pertandingan digelar pukul 15.30 untuk menghormati muslim yang akan melaksanakan shalat asar.

"Kalau informasi dimajukan jam kick off sudah dikasih tahu, tapi belum fix, jadi masih menunggu dari Panpel dan manajemen," kata Herrie di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (16/09/17).

Mantan pemain Persib dan Timnas Indonesia ini menuturkan, dimajukannya kick off pertandingan menjadi sore hari bukan masalah, karena timnya sudah beberapa kali bermain pada pukul 15.00 WIB, salah satunya saat laga kandang menghadapi Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (09/09/17).

© Gita Agiet/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung. Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTSkuat Persib Bandung.

Meski begitu, ada perbedaan yang dirasakan pemainnya saat bermain pada malam hari dan sore hari. Salah satunya cuaca akan terasa lebih panas saat kick off berlangsung pukul 15.00 WIB atau 15.30 WIB.

"Sebenarnya gak ada masalah,cuma cuaca mungkin sekarang lagi panas-panasnya, tapi bukan masalah," tegas Herrie. 

Permintaan ini sudah diajukan kepada PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi. Namun, belum ada jawaban dari pihak LIB. 

Penulis: Arif Rahman

379