Serie A Italia

AC Milan 2-1 Udinese: Untung Ada Kalinic!

Minggu, 17 September 2017 22:11 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan AC Milan vs Udinese. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan AC Milan vs Udinese.

Babak Pertama

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, AC Milan justru nyaris saja tertinggal lebih dulu dari Udinese di menit ke-10. Kevin Lasagna berhasil memenangkan duel satu lawan satu melawan Gianluigi Donnarumma dan bola masuk ke dalam gawangnya.

Beruntung bagi Rossoneri, gol Lasagna tersebut dianulir oleh wasit pertandingan yang menganggapnya sudah dalam posisi offside sebelum menerima umpan dari rekannya.

Hingga memasuki menit ke-20, tim besutan Vincenzo Montella berhasil mendominasi penguasaan bola. Namun, sejumlah peluang emas yang mereka catatkan gagal membuahkan hasil.

Barulah pada menit ke-22, Nikola Kalinic berhasil memecah kebuntuan serangan tim tuan rumah. Menerima umpan dari dalam kotak penalti dari Davide Calabria, Nikola Kalinic dengan cepat menyambar bola yang langsung masuk ke gawang Udinese. Milan unggul 1-0.

Sayangnya keunggulan Milan tersebut tidak bertahan lama. Pasalnya, enam menit berselang, Udinese mencetak gol penyeimbang lewat sepakan keras kaki kiri Kevin Lasagna. Skor menjadi imbang 1-1.

Skor imbang tersebut pun tidak bertahan lama setelah Milan berhasil kembali unggul atas Udinese di menit ke-31. Kalinic berhasil kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Udinese. Skor 2-1 untuk keunggulan Milan itu pun bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Sekembalinya dari ruang ganti, Milan yang sudah unggul atas Udinese kembali memainkan permainan menyerangnya. Aksi menakjubkan ditunjukkan Giacomo Bonaventura yang melakukan tendangan akrobatik di depan gawang Udinese. Sayang arah bola masih melebar jauh.

Memasuki menit ke-53, Udinese mendapat peluang emas untuk kembali menyamakan kedudukan. Jakub Jankto dengan jeli mengirim umpan ke arah Bram Nuytinck yang lepas dari penjagaan. Sialnya, bola sundulan Bram masih melebar tipis di sisi gawang.

Jalannya pertandingan sendiri masih dikuasai oleh Milan yang masih berupaya menambah pundi-pundi golnya. Namun, ketatnya pertahanan Udinese membuat Leonardo Bonucci dkk kesulitan.

Di menit ke-82, Kalinic bisa saja mencatatkan hattirick dalam pertandingan tersebut. Sayang, bola yang berhasil ia masukkan ke gawang harus dianulir lantaran ia sudah terjebak posisi offside.

Hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit, kedua tim sama-sama tidak berhasil menambah torehan gol lagi. Milan pun berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1.

Atas kemenangan tersebut, Milan kini berada di peringkat empat klasemen sementara Serie A Italia 2017/18 dengan koleksi sembilan poin dari empat laga. Sementara Udinese tetap berada di peringkat 15 dengan catatan tiga poin.

Susunan Pemain Kedua Tim:

AC Milan (3-5-1-1): Gianluigi Donnarumma, Alessio Romagnoli, Leonardo Bonucci, Mateo Pablo Musacchio, Ricardo Rodriguez, Giacomo Bonaventura, Lucas Biglia, Franck Yannick Kessie, Davide Calabria, Suso, Nikola Kalinic.
Pelatih: Vincenzo Montella.

Udinese (4-1-4-1): Simone Scuffet, Samir, Bram Nuytinck, Danilo, Jens Stryger Larsen, Valon Behrami, Kevin Lasagna, Jakub Jankto, Antonin Barak, Rodrigo De Paul, Maxi Lopez.
Pelatih: Luigi Delneri.

360