La Liga Spanyol

Bukan Deulofeu, Ini Sosok yang Dipilih Messi untuk Gantikan Dembele

Senin, 18 September 2017 13:26 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© INDOSPORT/Getty Images
Barcelona (Luis Suarez, Lionel Messi, Ousmane Dembele). Copyright: © INDOSPORT/Getty Images
Barcelona (Luis Suarez, Lionel Messi, Ousmane Dembele).

Barcelona berhasil mempertahankan tren positif dengan meraih kemenangan keempatnya di La Liga Spanyol dari Getafe pada Sabtu (16/09/17) kemarin. Pada laga tersebut Blaugrana berhasil menaklukkan Getafe dengan skor 2-1.

Sayangnya, kejayaan Barca pada laga tersebut menyisakan kisah pilu lantaran Ousmane Dembele harus mengalami cedera. Menurut pengumuman di laman resmi klub, Dembele mengalami masalah pada paha, khususnya pada bagian otot tendonnya. 

Oleh karena itu, pemain yang ditransfer Barca dari Borussia Dortmund Agustus lalu ini akan segara menjalani operasi di Finlandia. Ia pun dipastikan harus absen selama tiga sampai empat bulan.

© INDOSPORT
Ousmane Dembele. Copyright: INDOSPORTOusmane Dembele diperkirakan harus absen selama tiga sampai empat bulan.

Akibat cedera yang dialami pemain barunya tersebut, Ernesto Valverde tentu harus memutar otak untuk menggantikan posisi kosong yang ditinggalkan Dembele jelang laga lawan Eibar, Rabu (20/09/17). Kemungkinan besar, sang pelatih akan menurunkan Gerard Deulofeu untuk menggantikan peran pemain 20 tahun tersebut.

Akan tetapi, megabintang Barcelona Lionel Messi ternyata punya pendapatnya sendiri tentang siapa yang lebih pantas gantikan posisi Dembele. Dilansir dari Don Balon (17/09/17), Messi ternyata lebih memfavoritkan sosok Denis Suarez.

© Indosport
Gelandang tengah Barcelona, Denis Suarez. Copyright: IndosportGelandang tengah Barcelona, Denis Suarez.

Menurut Messi, gelandang tengah ini cocok mendampinginya di lini depan. Pendapat pemain 30 tahun ini pun nampaknya cukup beralasan mengingat Denis Suarez memang tampil cukup meyakinkan sejauh ini. Pada laga terakhir mereka melawan Getafe ia juga berhasil mencetak satu gol besama Paulinho.

Kala itu ia dimasukkan oleh Valverde pada babak kedua untuk menggantikan Andres Iniesta. Hasilnya, dalam jangka 10 menit sejak memulai pertandingan, Denis langsung berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

2.3K