Kalahkan PS TNI dengan 10 Pemain, Pelatih MU Ungkap Kunci Keberhasilan Timnya

Selasa, 19 September 2017 00:43 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera.

Laga ketat tersaji di pekan ke 24 Gojek Traveloka Liga 1 pada Senin (18/09/17) malam kemarin. Madura United (MU) melakoni laga tandang menghadapi PS TNI.

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, laga ketat permainan ketat ditunjukkan oleh kedua kesebelasan. Terbukti serangkaian aksi Jual beli serangan diperagakan oleh pemain kedua tim.

© PT LIB
PS TNI 2-3 Madura United. Copyright: PT LIBHasil laga PS TNI vs Madura United.

MU yang sempat unggul 2-0 lebih dulu sempat dibuat terkejut lantaran tuan rumah mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Kondisi buruk pun harus diterima oleh Laskar Sapeh Kerab lantaran harus bermain dengan 10 pemain setelah Guntur Ariyadi dikartu merah. Beruntung, Madura berhasil unggul kewat gol Dane di penghujung laga.

© Ghozi/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Mario Gomes de Olivera. Copyright: Ghozi/INDOSPORTGomes mengapresiasi perjuangan pemain MU saat melawan PS TNI.

Ditemui selepas laga, Gomes de Oliviera selaku pelatih mengaku puas. Baginya, kemenangan yang didapat tersebut adalah buah dari perjuangan pantang menyerah yang ditunjukkan para pemainnya.

"Kita sempat 2-0 kemudian mereka balas 2-2, tapi spirit kita kembali muncul. PS TNI bukan tim yang mudah dikalahkan. Para pemain berjuang dengan keikhlasan dan sungguh-sungguh, makanya kami bisa menang," ucap Gomes, Senin (18/09/17).

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Bali United. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSkuat Madura United.

"Meski bermain dengan 10 pemain saya secepatnya harus berpikir untuk memperbaiki situasi. Untungnya, mereka tetap kompak meski hanya bermain dengan 10 pemain," tambah pelatih asal Brasil ini.

Selain berterima kasih kepada anak asuhnya, Gomes juga ucapkan kepada Kaconk Mania, sebutan untuk pendukung MU. Memang dalam malam tadi, terlihat sejumlah Kaconk Mania setia mendukung MU di Stadion Pakansari.

"Terima kasih kepada suporter Madura yang mendukung langsung di pertandingan ini," tutuo Gomes.

Dengan kemenangan ini Madura United masih tertahan di peringkat lima sementara. Mereka mengoleksi 42 poin dari 24 laga.

219