Kualifikasi Piala Asia U-16 2018

Bantai Mariana Utara 10-0, Laos Siap Jegal Timnas Indonesia U-16

Kamis, 21 September 2017 06:34 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© AFC
Laos meraih kemenangan 10-0 atas Kep. Mariana Utara. Copyright: © AFC
Laos meraih kemenangan 10-0 atas Kep. Mariana Utara.

Dalam laga ketiga penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2018, Laos akhirnya berhasil memetik kemenangan perdananya pada Rabu (20/09/17) kemarin.

Menghadapi Kepulauan Mariana Utara di Stadion Rajamangala, Loas sukses meraih kemenangan besar dengan skor akhir 10-0. Salah satu pemain mereka, Chony Wenpaserth membuat kejutan dengan berhasil menyarangkan lima gol.

Selepas laga, pelatih Laos, Kanlaya Sysomvang mengaku sangat senang dengan kemenangan besar yang diraih para pemainnya. Ia pun percaya hasil tersebut dapat meningkatkan mental para pemain jelang laga melawan Timnas Indonesia U-16, yang notabene berstatus pemuncak klasemen Grup G.

"Kami sangat senang dengan kemenangan ini. Untuk laga berikutnya melawan Indonesia, kami harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya," ujar Kanlaya seperti dikutip dari situs resmi AFC.

"Memang apapun bisa terjadi dalam pertandingan sepakbola. Tapi kami berharap bisa meraih kemenangan di laga itu (melawan Indonesia)," pungkas Kanlaya.

Kemenangan atas Mariana Utara tersebut pun seolah membuka harapan bagi Laos untuk bisa lolos ke babak utama AFC U-16 tahun depan di Malaysia. Pasalnya saat ini di Grup G ada tiga negara yang memiliki perolehan poin yang sama.

© PSSI
Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Thailand U-16. Copyright: PSSITimnas Indonesia U-16 menjadi lawan Laos berikutnya.

Mereka adalah Laos, Thailand, dan Timor Leste. Thailand sendiri menduduki posisi runner up lantaran unggul produktivitas gol dari Timor Leste dan Laos.

Selanjutnya, Laos dijadwalkan berhadapan dengan Timnas U-16 pada Jumat (22/09/17) mendatang di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand.

3K