Kualifikasi Piala Asia U-16 2018

Kalahkan Thailand, Manajer Timnas U-16: Ini Membanggakan

Kamis, 21 September 2017 00:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSSI
Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Thailand dengan skor 1-0. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Thailand dengan skor 1-0.

Timnas Indonesia U-16 berhasil menang tipis 1-0 atas tuan rumah Thailand di pertandingan ketiga grup G Kualifikasi Piala Asia U-16, Rabu (20/09/17).

Hasil itu juga memastikan Skuat Garuda Asia berpeluang besar lolos ke putaran final Piala Asia U-16 pada tahun 2018 mendatang di Malaysia. Karenanya, manajer Timnas Indonesia U-16, Kelik Wirawan tidak lupa mengucapkan syukur.

Menurut Kelik Wirawan, kemenangan atas Thailand hari ini amat membanggakan karena tim Gajah Petah merupakan salah satu negara kkuat di grup G. Terlebih Thailand juga cukup susah dikalahkan saat bermain melawan Indonesia baik di level senior hingga kelompok usia.

Manajer Timnas U-16 itu menandai pola pembinaan yang dilakukan beberapa bulan belakangan mulai menunjukkan hasil positif terlepas dari kegagalan Skuat Garuda Asia pada ajang Piala AFF 2017 pada beberapa waktu lalu.

"Kemenangan atas Thailand ini amat membanggakan di mana selain mereka tuan rumah, juga telah sekian lama baik tim senior, madya, dan muda Indonesia sering di tundukkan Thailand," ujar Kelik Wirawan.

© PSSI
Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Thailand U-16. Copyright: PSSIKemenangan atas Thailand membuat Timnas U-16 berada di puncak klasemen Grup G.

"Hal ini (kemenangan hari ini-red) tak terlepas dari pola latihan, pembinaan karakter, dan mental, serta manajemen pengelolaan teknis dan non teknis yang sudah kita bangun selama kurang lebih 5 bulan terakhir," sambungnya.

Kelik Wirawan juga tidak lupa memberikan apresiasi tinggi atas kerja keras dan semangat pantang menyerah dari pemain, tim pelatih hingga penonton Indonesia yang menyempatkan diri hadir dan memberikan dukungan langsung di stadion.

Ia berharap masyarakat terus mendukung dan mendoakan agar Timnas U-16 diberikan kemudahan dan kelancaran termasuk di laga terakhir melawan Laos dua hari mendatang.

© PSSI
Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Thailand U-16. Copyright: PSSIFakhri Husaini memberi pengarahan ke para pemain Timnas U-16.

"Apresiasi saya setinggi tingginya kepada seluruh pemain, pelatih, dan official. Tak lupa kepada sahabat Timnas di Tanah Air maupun  supporter di kota Bangkok yang telah hadir. Mohon doakan selalu Garuda Asia Timnas U16, Insha Allah mampu menembus Piala Asia U-16 tahun 2018 nanti yang tinggal  selangkah lagi akan kita hadapi Laos pada lusa nanti," tutupnya.

Pada laga melawan Thailand yang barimu saja usai, winger lincah Amanar Abdillah mampu tampil sebagai pembeda. Meski tuan rumah berusaha membalas, gol Anamar dimenit ke-20 mampu bertahan hingga pertandingan usai.

2.4K