Seperti Tarkam, Hujan Kartu Merah Warnai Duel Sengit Dua Klub Turki

Minggu, 24 September 2017 15:03 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Salah satu aksi dari pertandingan Fenerbahce vs Besiktas. Copyright: © getty images
Salah satu aksi dari pertandingan Fenerbahce vs Besiktas.

Laga panas tersaji di kasta tertinggi Liga Turki. Dua klub langganan Liga Champions, Fenerbahce dan Besiktas, saling jegal untuk memperoleh tiga poin pada laga yang diselenggarakan di Stadion Sukru Saracoglu, Istambul, Sabtu (23/09/17) kemarin.

Laga panas ini sendiri dimenangkan oleh tuan rumah Fenerbahce dengan skor tipis 2-1. Fenerbache unggul lebih dulu lewat gol Giuliano de Paula pada menit ke 20 melalui tendangan penalti. Pemain pinjaman asal Tottenham Hotspur, Vincent Janssen, berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke 86 kembali melalui titik penalti. Besiktas memperkecil kekalahan setelah mantan pemain Liverpool, Ryan Babel, mencetak gol di menit ke 87.

Berikut highlight pertandingan kedua tim:

Laga ini sempat diwarnai hujan kartu merah. Kartu merah pertama didapatkan oleh mantan pemain Barcelona, Ricardo Quaresma pada menit ke 43. Ia mendapatkan kartu kuning kedua setelah wasit menganggapnya melakukan tekel keras kepada pemain Fenerbahce. Kartu kuning kedua itu diperoleh hanya berselang dua menit dari kartu kuning pertama yang diterimanya.

Dua menit berselang giliran pemain tuan rumah yang mendapat kartu merah. Pemain belakang Fenerbahce, Novo Neto, menerima kartu merah setelah menghadang pergerakan Cenk Tosun yang membahayakan pertahanan mereka.

Kartu merah ketiga diperoleh pemain tengah Besiktas, Atiba Hutchinson pada menit ke 85. Ia melakukan pelanggaran karena menandang dengan sengaja pemain Besiktas di dalam kotak penalti. Ia pun menerima kartu kuning kedua dan musuh diberi hadiah tendangan penalti.

Kartu merah keempat diperoleh Ismail Koybasi pada menit ke 88 lantaran melakukan tekel keras kepada Oguzhan Ozyakup. Namun diakhir laga Oguzhan Ozyakup juga mendapatkan kartu merah akibat pelanggaran tidak profesionalnya.

596