Liga Primer Inggris

Mino Raiola Buka Suara Soal Lagu Rasis Fans MU kepada Lukaku

Senin, 25 September 2017 17:22 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ramadhan
© getty images
Romelu Lukaku melakukan selebrasi. Copyright: © getty images
Romelu Lukaku melakukan selebrasi.

Isu yang melanda pemain Manchester United, Romelu Lukaku tentang lagu yang bernada rasis terus berlanjut dan menjadi berita utama hingga Senin (25/09/17) hari ini. 

Hal itu terjadi lantaran fans United bersikukuh menolak untuk berhenti menyanyikan lagu yang berbau rasis kepada Lukaku saat Setan Merah menang 1-0 atas Southampton pada pekan ke-6 di St Mary's Stadium, Sabtu (23/09/17) lalu. Dalam laga tersebut, beberapa fans United mencemooh Lukaku lewat lagu yang menyinggung alat vitalnya.

© INDOSPORT
Romelu Lukaku berselebrasi pasca mencetak gol ke gawang FC Basel. Copyright: INDOSPORTRomelu Lukaku berselebrasi pasca mencetak gol ke gawang FC Basel.

Lagu tersebut berisikan kata-kata rasis untuk Lukaku, terkait ukuran alat kelamin laki-laki. Lukaku sendiri sebenarnya sudah merespons aksi fans United tersebut. Lewat akun Twitter resmi United, mantan pemain Everton itu menanggapi dengan santai dan meminta semuanya untuk melupakan nyanyian rasis tersebut.

“Dukungan yang sangat bagus saat pertama kali bergabung dengan #MUFC. Para penggemar mungkin memiliki niat yang baik soal lagu tersebut, kini mari kita lupakan akan hal itu dan terus melangkah ke depan bersama,” kata Lukaku.

Sampai akhir pekan ini, Manchester United akan melaporkan para suporter yang membandel karena menyanyikan lagu bernada rasis terhadap Lukaku dengan menggunakan rekaman CCTV.

Tak hanya Lukaku saja yang merespons, sang agen Mino Raiola juga angkat bicara mengenai nyanyian yang ditujukan kepada kliennya tersebut. Raiola mengungkapkan keinginan Lukaku yang berharap lagu tersebut tak lagi dinyanyikan.

"Dia ingin lagu ini berhenti. Mereka berbicara lebih banyak tentang lagunya daripada tentang sepakbolanya. Itu dia dan kutipan saya," ungkap Mino Raiola seperti dikutip TimesSenin (25/09/17).

© Internet
Caption Copyright: InternetMino Raiola.

Saat ini pemain Timnas Belgia itu telah mengemas total delapan gol dari delapan pertandingan bersama United di semua kompetisi musim ini sejak pindah dari Everton. Tak hanya itu, Lukaku juga tampil moncer dengan tampil sebagai top skor sementara Liga Primer Inggris bersama Harry Kane dan Sergio Aguero dengan sama-sama mengemas enam gol.

United saat ini bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan catatan 16 poin dari enam laga (lima kali menang dan satu kali imbang). The Red Devils hanya kalah selisih gol dari rival sekota mereka, Manchester City yang saat ini memuncaki klasemen dengan jumlah poin sama.

462