Deretan Striker Muda Berkualitas yang Siap Guncang Dunia

Selasa, 26 September 2017 17:24 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kiri-kanan: Kylian Mbappe, Gabriel Jesus, dan Marcus Rashford. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kiri-kanan: Kylian Mbappe, Gabriel Jesus, dan Marcus Rashford.

Ditengah kekuatan finansial klub-klub top Eropa yang cukup kaya, membuat mereka lebih memilih untuk mendatangkan striker berlabel bintang ketimbang mencari striker muda berbakat untuk menjadi juru gedor lini depan mereka.

Meski nama-namanya kalah tenar dengan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo maupun Neymar, bakat-bakat striker muda tetap bermunculan setiap musimnya dan menjadi incaran banyak klub tiap kali jendela transfer dibuka.

Banyak stirker muda yang mulai bermunculan dengan kualitas jempolan pada musim lalu, setelah diberi kesempatan oleh pelatihnya.

Namun, tak semua pemain muda langsung bisa menjadi rising star meski kerap diberi kesempatan bermain. Ada juga dari sekian banyak pemain muda dengan talenta bagus justru gagal dan terpuruk karena tekanan yang belum bisa mereka atasi. Contohnya adalah striker muda berbakat milik Inter Milan, Gabriel Barbosa.

Inter mendatangkan Gabigol dari Santos dengan dana 30 juta euro (Rp 460 miliar). Uang yang cukup besar untuk pemain berusia 20 tahun. 

© Marco Luzzani/Getty Images
Gabriel Barbosa pada laga saat melawan Bologna FC (09/12/16). Copyright: Marco Luzzani/Getty ImagesGabriel Barbosa pada laga saat melawan Bologna FC (09/12/16).

Akan tetapi, ia malah tampil melempem bersama Inter di musim perdananya. Pemain asal Brasil itu hanya mencatatkan sepuluh penampilan di semua kompetisi pada musim lalu, dan hanya hanya mencetak satu gol untuk Nerazzurri.

Kendati demikian, hal tersebut nampaknya tak berpengaruh bagi sejumlah nama berikut. Para stirker muda ini berhasil mengatasi tekanan meski masih berusia muda dan bermain di klub top Eropa. Para wonderkid ini menjelma jadi predator yang sukses getarkan Eropa.

Lantas, siapa saja mereka? Berikut daftarnya yang sudah dirangkum oleh INDOSPORT dari Footyjokes:

1K