Liga Italia

Dipecat Bayern Munchen, Carlo Ancelotti akan Latih AC Milan?

Jumat, 29 September 2017 14:02 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Rizal
© getty images
Carlo Ancelotti, pelatih Bayern Munchen. Copyright: © getty images
Carlo Ancelotti, pelatih Bayern Munchen.

Carlo Ancelotti resmi baru dipecat klub raksasa Jerman, Bayern Munchen. Hal tersebut menyusul atas performa klub yang kurang baik di Bundesliga serta kekalahan telak 0-3 atas Paris Saint-Germain di Liga Champions.

© Stefan Matzke - sampics/Corbis via Getty Images
Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti beserta kapten Die Roten, Philipp Lahm. Copyright: Stefan Matzke - sampics/Corbis via Getty ImagesPelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti beserta kapten Die Roten, Philipp Lahm.

Namun, nampaknya Don Carlo tidak perlu menunggu lama untuk mencari pekerjaan. Rumor memberitakan bahwa sang pelatih berusia 58 tahun ini akan segera pulang ke tanah kelahirannya dan melatih salah satu klub Liga Italia Seria.

Menurut The Sun, Ancelotti kini diisukan akan segera menggantikan pelatih AC Milan, Vicenzo Montella.

© Marco Luzzani/Getty Images
Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella. Copyright: Marco Luzzani/Getty ImagesPelatih AC Milan, Vincenzo Montella.

Posisi Montella dianggap sedang terjepit, lantaran AC Milan hingga pekan keenam Serie-A hanya mampu bertengger di posisi keenam. Padahal, di awal musim Montella telah melakukan belanja besar-besaran dengan mendatangkan banyak pemain baru untuk merombak skuatnya.

Manajemen Milan bahkan telah menggelontorkan dana sekitar Rp 2,7 triliun.

Andai Milan tetap belum bisa menampilkan performa terbaiknya, bukan tidak mungkin Montella akan mengalami nasib yang sama dengan apa yang dialami oleh Don Carlo. 

Ancelotti sendiri bukanlah nama baru dari klub yang bermarkas di San Siro itu. Pelatih berusia 58 tahun itu pernah melatih Milan pada periode tahun 2001-2009, serta turut membantu Milan meraih dua gelar Liga Champions edisi 2002/03 dan 2006/07.

Mantan gelandang kelahiran Reggiolo itu juga pernah menjadi pemain AC Milan selama lima tahun, di musim 1987-1992. Saat berseragam I Rossoneri, Ancelotti sukses menyumbangkan dua gelar Serie-A dan dua gelar Piala Eropa atau yang kini bernama Liga Champions.

259