Conte Pastikan Bek Muda Ini Gantikan David Luiz

Sabtu, 30 September 2017 18:34 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Getty Images
Andreas Christensen. Copyright: © Getty Images
Andreas Christensen.

David Luiz dipastikan tak bisa tampil di laga genting melawan Manchester City. Untuk itu, manajer Chelsea, memercayakan posisi vital kepada  Andreas Christensen.

Kedua tim akan saling bersua di lanjutan Liga Primer Inggris musim 2017/18 pekan ke-7 di Stamford Bridge. Sayang, Chelsea harus kehilangan benteng tangguh di lini pertahanan.

© INDOSPORT
Thibaut Courtois (kiri) dan David Luiz, dua pemain bintang Chelsea. Copyright: INDOSPORTThibaut Courtois (kiri) dan David Luiz, dua pemain bintang Chelsea.

"Sebagaimana Anda semua paham, David adalah pemain yang sangat penting buat kami. Tanpa dia akan sangat berat, tapi untung ada Andreas yang bermain baik," katanya di sesi konferensi pers,

"Dia adalah pemain muda yang dewasa dan matang. Pengalamannya sudah banyak, jadi kekhawatiran saya sedikit terkikis," sambungnya.

Bergabung dengan Chelsea pada tahun 2012 silam, Christensen besar di Borussia Moenchengladbach selama dua musim sebagai pemain pinjaman. Setelah dirasa cukup, The Blues memanggilnya kembali ke skuat utama.

Bek berusia 21 tahun asal Denmark itu bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan. Sejauh ini ia sudah memainkan delapan laga di semua kompetisi yang diikuti Chelsea.

Sebagai seorang pemain bertahan murni, ia memiliki catatan sebanyak 95 persen passing akurat. Ia juga memiliki rata-rata lima tekel per pertandingan, dilansir dari Squawka.

344