Liga Primer Inggris

Lawan Chelsea, Manchester City Tidak Mungkin Mainkan Tiga Pemainnya

Sabtu, 30 September 2017 17:42 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Getty Images
Aguero melakukan selebrasi setelah sukses memberondong tiga gol ke gawang Chelsea. Copyright: © Getty Images
Aguero melakukan selebrasi setelah sukses memberondong tiga gol ke gawang Chelsea.

Jelang lawatan ke Stamford Bridge, markas Chelsea, Manchester City dipastikan tanpa tiga pilar andalannya. Bertanding di lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-7, The Citizens tak akan bisa memainkan Benjamin Mendy, Sergio Aguero, dan Vincent Kompany.

Menurut berita yang diumumkan di laman resmi klub, Kompany tidak masuk ke dalam susunan pemain karena masih mengalami cedera. Timnas Belgia pun sudah mengonfirmasi jika bek tengah tangguh itu luput dari pemilihan karena belum fit.

© The Sun
Benjamin Mendy mengalami cedera pecah ligamen lutut. Copyright: The SunBenjamin Mendy mengalami cedera pecah ligamen lutut.

"Kompany tidak akan diturunkan versus Chelsea. Dia sudah tidak latihan penuh sejak satu bulan lalu," jelas Pep.

Selain itu, nama Benjamin Mendy juga dinyatakan tidak akan turun di laga kontra Chelsea karena menderita cedera lutut. Pep memperkirakan Benjamin bisa pulih pada April 2018.

Sama halnya dengan Kompany, bek anyar dan termahal dunia, Mendy, juga tidak mungkin dimainkan. Mantan pemain AS Monaco itu mengalami cedera serius yang memaksanya absen hingga tahun 2018.

"Mendy dioperasi di Barcelona oleh dokter Ramon Cugat dan sepertinya dia harus absen sampai semifinal Liga Champions Eropa," tutur Guardiola.

Terakhir, bomber andalan The Citiznes, Sergio Kun Aguero, terpaksa menepi, juga akibat cedera. Ia diketahui mengalami kecelakaan mobil sehabis mendatangi sebuah pesta.

"Saya bukan dokter dan tidak mengetahui kondisi rinci Sergio Aguero. Yang jelas itu murni kecelakaan. Dari pengamatan pertama rusuknya patah, tetapi kami belum tahu sampai berapa lama Sergio Aguero absen," kata Guardiola.

Pemenang di laga ini bakal mengunci puncak klasemen sementara Liga Inggris. Kedua tim saat ini mengoleksi poin yang sama, 13 poin.