Liga Primer Inggris

Mimpi Buruk Buat Chelsea, Antonio Conte Sudah Bersiap Mundur

Senin, 2 Oktober 2017 09:43 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Antonio Conte berikan instruksi kepada para pemainnya. Copyright: © getty images
Antonio Conte berikan instruksi kepada para pemainnya.

Gol tunggal Kevin de Bruyne membawa City sukses mempermalukan The Blues yang bersatstus sebagai tuan rumah, Sabtu (30/09/17) lalu. Kekalahan Chelsea di Stamford Bridge membuat mereka kembali kehilangan poin di kandang setelah di laga pembuka Liga Primer Inggris mereka juga kalah atas Burnley di markas sendiri.

Di sisi lain, usai kekalahan atas City, kini muncul sebuah kabar yang menyebutkan jika pelatih Chelsea, Antonio Conte bakal segera angkat kaki dari Stamford Bridge. Conte disebut-sebut tak tertarik lagi untuk memenuhi masa baktinya selama tiga tahun di klub London Biru.

Seperti dilansir Sunday Times, pelatih asal Italia tersebut kabarnya tak terlalu menikmati kehidupannya sebagai pelatih Chelsea. Sumber dekat Conte bahkan menyebut jika mantan pelatih Timnas Italia itu tertarik untuk kembali ke Italia dan melatih klub Serie A.

© Twitter @ChelseaFC
Selebrasi Antonio Conte saat Batshuayi berhasil mencetak gol kemenangan. Copyright: Twitter @ChelseaFCSelebrasi Antonio Conte saat Batshuayi berhasil mencetak gol kemenangan.

Sebab lain yang membuat Conte tak betah lagi di Chelsea juga datang dari sang pemilik klub, Roman Abramovich. Taipan Rusia itu kabarnya berselisih paham dengan Conte untuk urusan perekrutan pemain dan juga promosi pemain dari akademi Chelsea.

Jika Conte benar-benar meninggalkan Chelsea saat masa kontaknya belum berakhir, maka pelatih 48 tahun tersebut rumornya bakal dikenai denda. Dalam kontrak dengan Conte, Chelsea kabarnya menetapkan klausul senilai 20 juta poundsterling atau setara Rp360 miliar lebih.

Rumor bakal perginya Conte diperkuat setelah beberapa waktu lalu ia sempat menyatakan kerinduannya untuk kembali melatih di negeri asalnya, Italia.

© INDOSPORT
Roman Abramovich, pemilik Chelsea. Copyright: INDOSPORTRoman Abramovich, pemilik Chelsea.

“Saya sangat merindukan Italia, itu tak perlu dipertanyakan. Tak pernah ada di benak saya untuk bekerja di luar negeri selamanya, saya akan kembali ke Italia suatu hari nanti,” ujar Conte.

723