Bawa Inggris ke Rusia 2018, Southgate Kantongi 4,4 M

Jumat, 6 Oktober 2017 14:10 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Michael Regan - The FA/The FA via Getty Images
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Copyright: © Michael Regan - The FA/The FA via Getty Images
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

Kemenangan tipis 1-0 atas Slovenia, Jumat (06/10/17) memastikan Inggris mengantongi tiket menuju Piala Dunia 2018 di Rusia. Dengan menyisakan satu pertandingan lagi melawan Lithuania pada Senin (08/10/17), posisi The Three Lions tak akan bisa disusul lagi oleh tim-tim lain yang berada di Grup F zona Eropa.

Saat ini Inggris sudah mengantongi 23 poin dari 9 pertandingan. Meraih 7 kali menang dan 2 kali imbang. Serta telah mencetak 17 gol dan hanya tiga kali kebobolan. Skuat besutan Gareth Southgate ini berjarak 6 poin dari Skotlandia yang berada di peringkat kedua klasemen Grup F zona Eropa.

© INDOSPORT
Timnas Inggris. Copyright: INDOSPORTTimnas Inggris.

Atas keberhasilan yang diraih Harry Kane dan kawan-kawan, Southgate pun tersenyum bangga. Senyuman Southgate bakal lebih lebar lagi ketika melihat rekeningnya sudah bertambah 4,4 miliar rupiah. Itu merupakan bonus yang memang sudah dijanjikan pihak Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) jika Southgate mampu membawa Inggris ke Rusia 2018.

Seperti dilansir The Times, dalam kontrak antara Southgate dengan FA memang terdapat klausul bonus jika sang pelatih mampu mencapai yang ditargetkan. Selain bonus 4,4 miliar rupiah yang sudah pasti dikantongi, Southgate pun bakal menerima jumlah yang sama saat Inggris memastikan diri tampil sebagai juara Grup F.

Dengan melihat selisih poin yang dimiliki saat ini dengan Skotlandia dan hanya menyisakan satu pertandingan lagi, maka pundi-pundi pelatih berumur 47 tahun ini dipastikan bertambah 8,8 miliar dalam beberapa hari saja.

Bahkan The Times menyebut jika total penghasilan Southgate bisa mencapai 70,5 miliar rupiah pada tahun depan. Tentu saja jika syarat-syarat yang diajukan FA bisa dipenuhi pada Piala Dunia 2018 nanti.

© Michael Regan/GettyImages
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate Copyright: Michael Regan/GettyImagesPelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate

Southgate mulai menangani Timnas Inggris pada November tahun lalu. Dia mendapat kontrak hingga 2020. Sepanjang di bawah penanganan Southgate, The Three Lions tampil lebih baik. Setidaknya hasil di kualifikasi Piala Dunia 2018 menjadi bukti sahih penampilan Inggris sudah lebih baik sejak di bawah Southgate.

201