Liga 1

Gomes Tak Yakin Caretaker Semen Padang Mampu Buat Perubahan Instan

Jumat, 6 Oktober 2017 07:42 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Caretaker Semen Padang, Delfi Adri (kiri) dan pelatih Madura United, Gomes de Olivera. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Caretaker Semen Padang, Delfi Adri (kiri) dan pelatih Madura United, Gomes de Olivera.

Meski mengakui kualitas caretaker Semen Padang, Delfi Adri, sebagai pemain, tapi Pelatih Madura United Gomes de Olivera tidak terlalu yakin bahwa Delfi akan mampu melakukan banyak perubahan terhadap Semen Padang kala menjamu timnya di Stadion H Agus Salim, Padang, Jumat (06/10/17).

Pasalnya Delfi Adri hanya punya waktu singkat untuk bisa menukangi tim, setelah ditunjuk sebagai pengganti sementara Nilmaizar yang memutuskan melepaskan jabatannya sebagai pelatih kepala Semen Padang, Rabu (04/10/17) lalu.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Caretaker Semen Padang, Delfi Adri. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTCaretaker Semen Padang, Delfi Adri.

Menurut pelatih asal Brasil itu, dengan waktu dua hari akan sangat sulit bagi siapapun untuk bisa memperbaiki penampilan sebuah tim. Apalagi, Semen Padang saat tengah berada dalam kondisi yang kurang menguntungkan, setelah gagal memetik kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhir.

Tidak hanya itu, di papan klasemen sementara, Hengki Ardiles, dkk juga terus dibayangi ancaman degradasi, karena hanya unggul tiga poin dari Perseru Serui sebagai tim terakhir yang menghuni zona merah.

"Dia belum ada waktu untuk perbaiki banyak, meski dia sebelumnya asisten Nilmaizar dan bisa masukkan metode yang dia mau. Waktunya sangat singkat untuk dia bawa perubahan," kata Gomes, Kamis (05/10/17).

Meski demikian, Gomes yang mengaku sebagai teman dari Delfi ketika sama-sama masih berkarier jadi pemain dulu mengakui kalau eks penyerang Semen Padang era 90-an itu memiliki kecerdasan.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Salah satu pemain Semen Padang mendapat kawalan ketat dari pemain Madura United. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTSalah satu pemain Semen Padang mendapat kawalan ketat dari pemain Madura United.

"Sebagai teman saya yakin dia bisa (melakukan perubahan). Saya tahu dia pemain yang kuat, yang pintar dulunya, mungkin dia bisa banyak bantu Semen Padang, tapi dengan waktu singkat saya pikir dia tidak akan pengaruhi terlalu besar," ulasnya.

Madura United sendiri saat ini dalam kondisi mental yang cukup baik setelah mampu memetik dua kemenangan tandang beruntun, masing-masing di markas Persegres Gresik United dan Persipura Jayapura.

160