Liga 1

Madura United Sebut Punya 2 Keuntungan di Markas Semen Padang

Jumat, 6 Oktober 2017 09:01 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Laga pertama Madura United vs Semen Padang. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Laga pertama Madura United vs Semen Padang.

Pelatih Madura United, Gomes de Olivira, menyebut timnya punya dua keuntungan untuk bisa memetik poin penuh atas Semen Padang dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 pekan ke-28 di Stadion H Agus Salim, Padang, Jumat (06/10/17).

Menurut pelatih asal Brasil itu, keuntungan pertama yang dimiliki timnya adalah tim yang dalam kondisi bagus. Mereka datang dengan semangat besar, setelah di dua laga tandang sebelumnya sukses memetik poin sempurna. Terakhir, Laskar Sapeh Kerab sukses menekuk tim kuat Persipura Jayapura di Stadion Mandala.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Gomes de Olivera saat konferensi pers Semen Padang vs Madura United. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTGomes de Olivera saat konferensi pers Semen Padang vs Madura United.

"Kami berhasil di dua laga sebelumnya, menghadapi Persipura sulit dan kami bisa menuntaskannya dengan baik. Sekarang menghadapi Semen Padang kami harus berjuang lagi untuk mendapatkan poin penuh. Momentum yang ada sudah sangat baik," terang Gomes pada sesi konferensi pers jelang pertandingan di Kantor PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Indarung, Padang, Kamis (05/10/17).

Selain kondisi timnya yang datang dengan kondisi mental yang baik, Gomes juga merasa kondisi tuan rumah yang baru saja ditinggal pelatih kepalanya, Nilmaizar juga bakal jadi keuntungan tersendiri untuk timnya. Apalagi, Kabau Sirah tercatat selalu gagal menang dalam sembilan pertandingan terakhir.

"Kami harus manfaatkan keadaan Semen Padang yang tidak begitu baik. Tapi kami harus tetap bekerja keras dengan disiplin tinggi untuk dapatkan poin penuh," jelasnya.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Caretaker Semen Padang, Delfi Adri (kiri) dan pelatih Madura United, Gomes de Oliviera. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTCaretaker Semen Padang, Delfi Adri (kiri) dan pelatih Madura United, Gomes de Olivera.

Meski cukup percaya diri timnya akan mampu menekuk Semen Padang di markas mereka, Gomes dipastikan tidak bisa diperkuat dua pemain andalannya, yaitu Dane Milovanovic dan Fachruddin karena akumulasi kartu.

"Absennya Fachruddin dan Dane (Milovanovic) akan bisa digantikan secara maksimal oleh pemain lain yang akan memberikan yang terbaik untuk Madura. Kami punya satu grup yang kompak," katanya optimistis. 

197