Tengah Menanjak, Barcelona Incar Pemain Muda Manchester United

Senin, 9 Oktober 2017 06:38 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Anthony Martial. Copyright: © INDOSPORT
Anthony Martial.

Barcelona nampaknya benar-benar ingin mendatangkan banyak pemain baru, terutama yang berlaga di Liga Primer Inggris. Selain Philippe Coutinho dari Liverpool, salah satu winger milik Manchester United juga masuk dalam radar Barca.

Adalah Anthony Martial, pria berusia 21 tahun yang saat ini juga menjadi pemain incaran Blaugrana. Sebagaimana diberitakan Daily Mail (08/10/17), klub asuhan Ernesto Valverde itu ingin memanfaatkan 'peluang' yang diberikan oleh United.

Pasalnya, Martial saat ini sudah mulai diasingkan oleh pelatih Jose Mourinho karena sudah jarang masuk dalam skuat utama sang pelatih.

Melihat pada pertandingan di Liga Primer Inggris saja misalnya, dirinya sudah dimainkan di enam laga, tetapi hanya satu pertandingan saja yang diturunkan sejak menit awal. Sementara lima laga lainnya dilakoni oleh pemain asal Prancis itu dari bangku cadangan.

© The Sun
Caption Copyright: The SunAnthony Martial.

Dirinya yang sudah jarang menjadi pilihan utama pelatih asal Portugal itu pun membuat Barcelona ingin memboyongnya ke Camp Nou. Oleh karena itu, klub raksasa La Liga Spanyol itu pun terus memasang mata pada perkembangan diri Martial di Old Trafford.

Namun keinginan Barca untuk mendatangkan Martial ke Tanah Spanyol tidak bisa berjalan mulus. Sebab, menurut pemberitaan dari ESPNFC (08/10/17), klub Arsenal juga menaruh perhatian pada pria kelahiran 5 Desember 1995 itu, yang dikatakan mampu menggantikan posisi Alexis Sanchez. Pasalnya, Sanchez kemungkinan besar akan pergi dari Emirates Stadium pada bursa transfer musim dingin mendatang.

© INDOSPORT
Alexis Sanchez melambaikan tangan saat Arsenal juara Community Shield. Copyright: INDOSPORTAlexis Sanchez kemungkinan akan berpisah dengan Arsenal pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Sedikit informasi, Martial sendiri saati ini masih terikat kontrak hingga 2019 mendatang dengan opsi satu tahun perpanjangan. Sejak didatangkan dari AS Monaco pada 2015 lalu, pemain sayap kiri ini sudah ikut melakoni 100 laga di semua kompetisi bersama Setan Merah. Totalnya, ia sudah mencetak 30 gol dan 23 assists.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%