Kualifikasi Piala Dunia 2018

Prediksi Prancis vs Belarusia: Mantapkan Puncak Les Bleus

Senin, 9 Oktober 2017 13:35 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Prancis vs Belarusia. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Prancis vs Belarusia.
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Head to head Prancis vs Belarusia Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Prancis saat ini memang sedang memegang puncak klasemen sementara Grup A Kualfikasi Piala Dunia 2018 dengan torehan 20 poin. Unggul satu angka atas pesaing terdekatnya, Swedia yang berada di urutan kedua dengan memegang 19 poin.

Tentunya Prancis ingin menutup posisi akhir dengan yang terbaik, yaitu menempati posisi puncak klasemen. Caranya adalah dengan meraih kemenangan atas Belarusia yang sudah dipastikan absen tampil di ajang Piala Dunia 2018.

Sementara Swedia juga akan menghadapi lawan yang tidak mudah, yakni Timnas Belanda. Sebenarnya, Swedia terbilang telah masuk dalam babak play-off, karena torehan poin mereka dengan Belanda sama.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Head to head Prancis vs Belarusia Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Hanya saja, mereka unggul dalam selisih gol dan jika Belanda ingin melaju ke babak play-off, maka mereka harus dapat kalahkan Swedia dengan skor 7-0. Tentu sebuah misi yang sulit pastinya, hingga Swedia juga pastinya ingin berjuang meraih kemenangan demi mendapatkan puncak klasemen.

Jika dilihat di atas kertas, Prancis tentunya jauh lebih diunggulkan jika dibandingkan dengan Belarusia. Sehingga pastinya kemenangan dapat dengan mudah mereka raih pada pertandingan tersebut.

Namun perlu diingat, dalam dunia sepakbola segalanya bisa saja terjadi. Untuk itu, Prancis tentunya harus fokus untuk bisa meraih kemenangan saat mleawan Belarusia nanti.

Player to Watch

Antoine Griezmann

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Antoine Griezmann (Prancis) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Nama Antoine Griezmann seakan mulai meredup setelah striker muda Timnas Prancis lainnya, Kylian Mbappe tengah bersinar. Meski demikian, Griezmann rupanya dapat tampil profesional dengan tetap menyuguhkan permainan memukau.

Untuk itulah, nantinya pada laga melawan Belarusia pastinya penyerang milik Atletico Madrid diharapkan dapat tetap tampil tajam serta mampu memberikan kemenangan bagi negaranya tersebut.

Stanislaw Drahun

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Stanislaw Drahun (Belarusia) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Meski namanya tidak sementereng Griezmann, namun bukan berarti Stanislaw Drahun tidak dapat menjadi momok bagi Timnas Prancis. Setidaknya, salah satu penggawa langganan Timnas Belarusia ini bisa menjadi pembeda dan merusak lini pertahanan Prancis.

Drahun memiliki gaya bermain yang tenang serta cerdik dalam mencari ruang tembak. Lengah sedikit saja bukan tidak mungkin, jika dirinya dapat mencetak gol pada pertandingan nanti.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Prancis vs Belarusia Copyright: Indosport.com