Tidak Puas, PSG Kembali Bidik Pemain Bintang Man United

Senin, 9 Oktober 2017 08:00 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© John Peters/Man Utd via Getty Images
Kiper utama Manchester United, David De Gea. Copyright: © John Peters/Man Utd via Getty Images
Kiper utama Manchester United, David De Gea.

Setelah mendatangkan Neymar dengan menjadikannya pemain termahal di dunia dan Kylian Mbappe dengan status pemain pinjaman, nampaknya klub Paris Saint-Germain masih belum puas dengan skuatnya saat ini.

Klub kaya raya asal Prancis itu diberitakan ingin menyaingi Real Madrid yang tengah membidik pemain bintang Manchester United. Seperti yang dikutip dari Sport Bible (09/10/17), kiper andalan Setan Merah, David De Gea saat ini masuk dalam daftar pemain target milik PSG.

Pasalnya, Les Parisiens dikabarkan tengah mencari pemain alternatif lainnya untuk kiper mereka saat ini, yakni Alphonse Areola dan Kevin Trapp. David De Gea pun dilaporkan menjadi sosok yang tepat, baik dalam hal performa dan juga harga.

Hal itu dikarenakan, pada musim panas kemarin, The Parisians telah menggelontorkan dana yang sangat banyak untuk memboyong Neymar dan juga Kylian Mbappe. Hal itu yang membuat mereka pun gagal mendatangkan kiper incaran mereka pada jendela transfer kemarin.

© INDOSPORT
Kiper Manchester United, David De Gea. Copyright: INDOSPORTKiper Manchester United, David De Gea.

Sebelumnya, klub yang bermarkas di Parc des Princes itu dikatakan memasang mata kepada kiper milik Atletico Madrid, Jan Oblak. Menurut laporan dari Metro (08/10/17), sang pemain mempunyai klausul pelepasan mencapai 100 juta euro (Rp1,5 triliun).

Namun, pengeluaran besar pada musim panas kemarin membuat mereka gagal mengajukan penawaran kepada pria berusia 24 tahun itu. Pada jendela transfer musim panas mendatang, klub yang berlaga di Ligue 1 Prancis itu diyakini akan fokus pada De Gea daripada Oblak karena dirasa mempunyai harga yang lebih murah.

Meskipun De Gea pastinya akan disematkan harga yang besar berkat performa apik miliknya, PSG berharap biaya tersebut kurang dari 90 juta pounds atau lebih murah dari harga klausul milik Oblak.

© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Kiper utama Atletico Madrid, Jan Oblak. Copyright: Catherine Ivill - AMA/Getty ImagesKiper utama Atletico Madrid, Jan Oblak.

Menilik data dari Transfermarkt, pria berusia 26 tahun itu masih terikat kontrak hingga 2019 mendatang dengan opsi perpanjangan satu tahun. Pihak Setan Merah pun diberitakan merasa percaya diri bahwa pria asal Spanyol itu akan menandatangani kesepakatan baru sehingga bisa tetap berada di Old Trafford dalam waktu yang lama lagi.

1.3K