LIGA 2 INDONESIA

Lolos ke Babak 8 Besar, PSIS Tak Mau Sesumbar

Kamis, 12 Oktober 2017 01:37 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Nindhitya Nurmalitasari
 Copyright:

PSIS Semarang berhasil lolos ke babak 8 besar setelah mengalahkan Persibat Batang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (11/10/17) sore.

Tim kebanggaan warga Semarang tersebut memastikan tiket lolos setelah memenangkan pertandingan dengan skor 3-0. Gol kemenangan PSIS Semarang masing-masing diciptakan oleh Taufik Hidayat, Erik Dwi Ermawansyah, dan Rio Saputra.

Dan kemenangan tersebut PSIS berhasil menjadi juara klasemen Grup B dengan mengoleksi poin 13. Di posisi kedua ada PSMS Medan yang mengoleksi 10 poin. Sedangkan Persibat Batang harus puas finis di urutan ketiga dengan 7 poin dan dipastikan tidak lolos ke babak 8 besar musim ini.

Usai pertandingan, pelatih Subangkit mengaku bersyukur dengan hasil yang didapatkan oleh anak asuhnya tersebut. Menurutnya pertandingan penentuan kali ini berjalan cukup berat. Namun skuatnya mampu bermain maksimal dan akhirnya memenangkan pertandingan dan memastikan satu tempat di babak delapan besar.

© Jowonews.com
Johan Yoga (kiri) dan rekan-rekannya di PSIS Semarang. Copyright: Jowonews.comJohan Yoga (kiri) dan rekan-rekannya di PSIS Semarang.

Meski berhasil lolos, menurut Subangkit perjuangan PSIS Semarang belum selesai. Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut masih harus berjuang dengan tim-tim lain agar target promosi ke Liga 1 musim depan bisa tercapai.

Perjuangan babak 8 besar menurutnya cukup berat, mengingat tim yang tersisa merupakan yang terbaik dalam kompetisi Liga 2 musim 2017 kali ini. Namun ia meminta kepada para pemain PSIS Semarang untuk bermain maksimal dan target promosi bisa tercapai.

"Alhamdulillah kita bersyukur bisa lolos ke babak 8 besar namun perjuangan kita akan semakin berat di babak tersebut," ucapnya.

87