Indra Sjafri Ogah Pikirkan Target di Piala Asia 2018

Selasa, 24 Oktober 2017 21:04 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Agus Dwi Witono
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Indra Sjafri dan Timnas U-19 saat melakoni latihan. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Indra Sjafri dan Timnas U-19 saat melakoni latihan.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri, ogah memikirkan targetnya di Piala Asia 2018. Menurut dia, ada yang lebih penting dibandingkan meraih prestasi tertinggi. Dalam pandangannya, yang lebih penting adalah lahirnya bibit-bibit pesepakbola baru yang bisa menjadi andalan Indonesia di masa depan. 

"Jangan main target-target terus, karena target saya membangun tim ini dan menyiapkan generasi penerus. Itu yang jauh lebih penting," tegas Indra Sjafri seusai memimpin sesi latihan di Lapangan Football Plus Arena, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (24/10/17). 

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pemain Timnas U-19 berselebrasi. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimPemain Timnas U-19 berselebrasi.

Dengan generasi penerus ini, lanjut Indra, diharapkan bisa mengisi tim senior di masa depan. Sehingga masa persiapan pun akan berjalan lebih maksimal. 

"Jadi jangan main target-target menang terus. Tapi bagaimana tim tertata rapih dengan beberapa pemain dan bisa jadi pemain-pemain senior yang lebih baik," katanya. 

Saat ini Timnas U-19 tengah mempersiapkan diri jelang menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2018 di Korea Selatan. Di ajang yang akan digelar pada 31 Oktober hingga 8 November ini Indonesia berada di Grup F bersama Korsel, Timor Leste, Brunei Darussalam, dan Malaysia.

Timnas U-19 sendiri sebenarnya sudah dipastikan lolos ke babak utama Piala Asia U-19 karena statusnya sebagai tuan rumah. Tapi Indonesia akan tetap butuh latih tanding yang memadai agar bisa tampil maksimal di Piala Asia 2018.

217