Mantan Pelatih Madrid dan Chelsea Tolak Jadi Pengganti Koeman

Selasa, 24 Oktober 2017 00:47 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Alan Martin/Getty Images
Mantan pelatih Everton, Ronald Koeman. Copyright: © Alan Martin/Getty Images
Mantan pelatih Everton, Ronald Koeman.

Adalah Rafael Benitez yang sempat mendapat tawaran dari Everton untuk menjadi pengganti Ronald Koeman di kursi pelatih.

Menariknya, tawaran dari Everton ini rupanya sudah diberikan jauh-jauh hari sebelum Koeman didepak dari pelatih bagi Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Sayangnya, Rafa Benitez tidak tertarik untuk melatih tim Merseyside Biru, meski dirinya sempat dipertanyakan karena menolak Everton yang lebih memiliki pemain sedikit berkualitas jika dibandingkan dengan tim besutannya saat ini, Newcastle United.

Menurut laporan dari TheSun, pelatih asal Spanyol ini rupanya masih menghormati mantan klub yang melambungkan namanya, yakni Liverpool.

Ya, Liverpool merupakan klub rival sekota dari Everton, sehingga tidak heran jika Benitez tidak ingin menyakiti fans dari The Reds.

“Saya hanya mau fokus dengan yang saya kerjakan dan saya rasa itu adalah cara yang terbaik. Semua orang bebas berbicara, apalagi sekarang ada sosial media, tapi kami tidak akan terpengaruh. Jadi, Anda harus yakin dengan tim Anda sekarang dan fokus dengan latihan,” jelasnya.

© Serena Taylor/GettyImages
Rafael Benitez, pelatih Newcastle United Copyright: Serena Taylor/GettyImagesRafael Benitez, pelatih Newcastle United

Pernyataan dari Benitez ini dimaksudkan agar para pemain maupun pejabat di Newcastle United tak perlu merasa khawatir, jika dirinya akan meninggalkan The Magpies.

Rafael Benitez dipercaya menjadi pelatih Newcastle United sejak pertengahan musim 2015/16 lalu. Meski gagal membawa Newcastle lolos dari zona degradasi di musim tersebut, namun ia sukses memberikan hasil maksimal di musim 2016/17 dan kembali membawa timnya itu ke Liga Primer Inggris di musim 2017/18 ini.

© Serena Taylor/GettyImages
Rafael Benitez (tengah) saat sedang memberikan arahan kepada Newcastle United. Copyright: Serena Taylor/GettyImagesRafael Benitez (tengah) saat sedang memberikan arahan kepada Newcastle United.

Saat ini, berkat racikannya, Newcastle United yang dapat dikatakan sebagai tim promosi di musim ini mampu menempati posisi 10 besar atau tepatnya berada di posisi ketujuh dengan raihan 14 poin dari 9 pertandingan di klasemen sementara.

187