Dinilai Berat, Bek Persegres Tak Gentar Curi Poin di Kandang Arema

Rabu, 25 Oktober 2017 15:23 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek asing Gresik United, Sasa Zecevic. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek asing Gresik United, Sasa Zecevic.

Menilik materi pemain, tentu tak ada yang meragukan dengan kualitas Arema FC. Sederet pemain bintang seperti Cristian Gonzales, maupun pemain berlabel nasional seperti Ahmad Bustomi menjejali skuat tim berlogo kepala singa musim ini.

Namun, Sasa Zecevic tak mau rekan setimnya patah arah sebelum bertanding. Pemain bertahan Persegres Gresik United itu tetap menyerukan untuk sebisa mungkin mencuri poin atau setidaknya mempersulit kemenangan Arema FC di depan Aremania.

Seperti yang kita ketahui, Derby Jatim akan tersaji saat Arema FC menjamu Persegres Gresik United dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-31, pukul 18.30 WIB nanti.

"Kita tahu Arema adalah satu tim besar di Indonesia. Mereka juga akan bermain di kandang sendiri," ungkap Sasa Zecevic.

Selain itu, dirinya juga menilai bahwa Cristian Gonzales adalah pemain Arema yang patut ia jaga ketat. Sasa bertekad akan mempersulit setiap ruang gerak striker berjulukan El Loco itu agar timnya terhindar dari banyak gol.

"Kita tahu juga Gonzales adalah striker terbaik di Indonesia. Saya dan teman-teman akan bermain maksimal untuk curi poin," paparnya.

© Internet
Caption Copyright: InternetSasa Zecevic  (kanan).

Bek kebangsaan Serbia itu pun tak mau timnya bermain seadanya menghadapi Arema. Meski sudah tak punya target apa pun di sisa pertandingan Liga 1, namun bisa menahan imbang Arema adalah hal yang luar biasa bagi Persegres.

"Ya memang sudah tidak ada lagi beban apa-apa. Tapi, pelatih punya taktik terbaik untuk menghadapi Arema," ujarnya.

Satu-satunya hal yang membuatnya patut optimis bisa memperusulit Arema adalah semangat bertanding para pemain muda di Persegres di sisa-sisa pertandingan Liga 1.

"Kita sebenarnya punya potensi lewat anak muda di tim ini. Mereka punya kualitas bagus dan perlu ditunjukkan saat lawan Arema," pungkas eks pemain PSMS Medan tersebut.