Prediksi Arsenal vs Swansea: Tetap Waspada

Kamis, 26 Oktober 2017 17:49 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Arsenal vs Swansea City Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Arsenal vs Swansea City
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain Arsenal vs Swansea City Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comSusunan Pemain Arsenal vs Swansea City

Arsenal tengah dinaungi kepercayaan diri tinggi saat menjamu Swansea City di Emirates Stadium, Sabtu (28/10/17). Setelah kalah dari Watford (14/10/17), The Gunners selalu meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir. Hasil paling anyar adalah kemenangan besar 5-2 atas Everton (22/10/17).

Sebaliknya, The Swans justru tengah berada dalam tekanan. Hasil buruk dalam dua laga terakhir Swansea membuat mental para pemain sedikit drop. Hal ini jelas tidak bisa dibiarkan berlarut ketika mereka tampil di hadapan puluhan ribu fans Arsenal di Emirates Stadium.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Head to head Arsenal vs Swansea City Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comHead to head Arsenal vs Swansea City

Meski demikian, Arsenal tidak bisa memandang sepele kunjungan The Swans. Pasalnya, mereka punya catatan impresif saat tampil di Emirates Stadium. Dari empat pertandingan terakhir kedua tim yang digelar di kandang Arsenal tersebut, Swansea hanya pernah kalah sekali. Sisanya, Swansea bisa pulang ke kandang mereka dengan raihan tiga poin.

Ini jelas bukan sebuah catatan yang bisa dilihat lalu dibuang. Harus diperhatikan dengan seksama oleh Arsene Wenger selaku manajer dari The Gunners. Apalagi laga melawan Swansea akan menjadi laga ke-800 Wenger bersama The Gunners. Semakin mendekati catatan 810 partai Liga Primer milik Sir Alex Ferguson bersama Man United.

Well, meski di atas kertas performa skuat Arsenal bisa mengatasi perlawan tamu mereka, tetap harus diikuti dengan kewaspadaan yang tinggi. Terlebih The Gunners juga masih kerap tersandung ketika berhadapan dengan tim-tim medioker.

Player to watch

Granit Xhaka (Arsenal)

Boleh dibilang Granit Xhaka adalah pemain di balik layar bagi Arsene Wenger. Namanya tidak sekeras gaung Alexandre Lacazette atau Alexis Sanchez. Namun perannya di lini tengah The Gunners tak bisa terbantahkan lagi.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Granit Xhaka (Arsenal) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Granit Xhaka (Arsenal)

Dalam 9 pertandingan Liga Primer Inggris musim ini, Xhaka selalu tampil sejak menit pertama. Meski belum mencetak gol, gelandang asal Swiss ini sudah memberi kontribusi berupa 3 assits. Artinya, Xhaka tetap berkontribusi dalam 3 gol yang dicetak Arsenal musim ini. Selain umpan-umpan dan pergerakannya yang membuat pertahanan lawan kelabakan.

Jordan Ayew (Swansea)

Seperti halnya Granit Xhaka, Jordan Ayew juga menjadi salah satu pemain Swansea yang selalu dimainkan sejak menit pertama dalam 9 laga musim ini. Akurasinya dalam mengirim umpan menjadi andalan Swansea dalam merancang serangan dan mengendalikan permainan.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Jordan Ayew (Swansea City) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Jordan Ayew (Swansea City)

Tak hanya itu, kontribusi Jordan Ayew juga bisa dilihat dari 1 gol dan 2 assists yang dilakukannya musim ini. Sebagai pemain menyerang, Ayew juga punya visi yang tajam dalam melihat peluang yang terbuka di pertahanan lawan.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Arsenal vs Swansea City Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport Arsenal vs Swansea City
95