Timnas U-19 Siap Hadapi Cuaca Dingin di Korsel

Kamis, 26 Oktober 2017 09:45 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pemain Timnas U-19 berselebrasi. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pemain Timnas U-19 berselebrasi.

Proses aklimatisasi cuaca dingin yang dilakukan tim nasional (Timnas) Indonesia U-19 sebelum bertolak ke Korea Selatan berjalan lancar. Pasalnya tempat training center (TC) atau pemusatan latihan di Lapangan Football Plus Arena Lembang Kabupaten Bandung Barat memiliki cuaca yang dingin karena berada di kawasan pegunungan. 

Padahal sebelumnya, sang pelatih Indra Sjafri sempat pesimis aklimatisasi cuaca dingin tidak didapatkan karena awalnya kondisi Lembang tak sedingin yang diperkirakan.

Namun dari beberapa upaya yang dilakukan seperti menggelar proses latihan lebih pagi atau tepat pukul 06.30 WIB akhirnya aklimatisasi cuaca dingin berjalan lancar. 

© Ginan/INDOSPORT
Skuat Timnas U-19 yang menjalani proses aklimatisasi di Lembang, Bandung. Copyright: Ginan/INDOSPORTSkuat Timnas U-19 yang menjalani proses aklimatisasi di Lembang, Bandung.

"Saat ini anak-anak dengan kondisi cuaca yang dingin ini sudah mulai pelan-pelan bisa beradaptasi. Mudah-mudahan nanti bisa bermanfaat untuk di Korea nanti," harap Indra seusai memimpin sesi latihan di Lapangan Football Plus Arena Lembang Kabupaten Bandung Barat, Rabu (25/10/17).

Dengan kondisi ini, Indra menyatakan bahwa tim besutannya sudah siap menjalani kualifikasi Piala Asia 2018 yang akan digelar 31 Oktober hingga 8 November mendatang di Korea Selatan.

"Selama kita TC, kita fokus memperbaki persiapan terakhir taktikal kita untuk bisa ditampilkan di kualifikasi nanti. Saya tadi lakukan persiapan tim semua. Saya sama semua pemain harus paham apa yang patut kita lakukan nanti," jelasnya.

450