Liga Primer Inggris

Ada Aksi Terpuji Sebelum Laga Man United vs Spurs Berlangsung

Minggu, 29 Oktober 2017 08:59 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Manchester United vs Tottenham Hotspur. Copyright: © INDOSPORT
Manchester United vs Tottenham Hotspur.

Ada hal unik yang tersaji sebelum Manchester United melakoni laga pertandingan kontra Tottenham Hotspur, Sabtu (28/10/17) malam WIB. Pasalnya, seluruh pemain Setan Merah mengenakan jersey dengan nama berbeda di punggungnya.

Jika biasanya terpampang dengan jelas nama sang pemain beserta nomor punggungnya, namun pada pertandingan kemarin malam itu mereka mengenakan jersey dengan nama yang berbeda.

© INDOSPORT
Nama unik di jersey para pemain Manchester United dan maskot. Copyright: INDOSPORTNama unik di jersey para pemain Manchester United dan maskot.

Seperti Romelu Lukaku, yang menggunakan jersey dengan nama Crystal. Ada pun jersey milik Marcus Rashford yang tertulis nama Jaydan.

Tidak hanya pada jersey para pemain Setan Merah saja, anak-anak yang turut menemani para pemain sebelum kick off pertandingan pun turut menggunakan jersey dengan tulisan unik di punggungnya.

Melansir The Sun (28/10/17), nama-nama yang terdapat pada jersey para pemain itu nyatanya merupakan nama dari anak-anak tersebut yang merupakan maskot bagi Lukaku dkk. Sementara, di jersey milik anak-anak, tertulis karier masa depan atau cita-cita yang diinginkan oleh mereka.

Ada yang bertuliskan terinspirasi dengan seni ataupun ada yang ingin bisa menjadi dokter guna menyembuhkan atlet yang terluka sebagai cita-cita yang ingin digapai anak-anak.

© Thesun.co.uk
Para pemain Manchester United berganti dengan jersey asli. Copyright: Thesun.co.ukPara pemain Manchester United berganti dengan jersey asli.

Media ternama Inggris itu menjelaskan bahwa aksi tersebut merupakan bagian dari inisiatif "Beautiful Possibilities" yang disponsori oleh Chevrolet. Hal itu dilakukan dengan tujuan untuk bisa membantu membangun lingkungan sepakbola yang lebih aman bagi anak-anak.

Setelah para pemain bersiap-siap untuk melakoni laga pertandingan, mereka pun baru berganti dengan jersey aslinya. Sementara jersey yang dikenakan sebelumnya diberikan kepada sang maskot masing-masing.

Tidak hanya itu saja, sebelum kick off pertandingan, kedua tim pun melakukan hening sejenak. Menurut laporan, tindakan itu dilakukan untuk bisa mengingat kembali jasa orang-orang yang sudah menyerahkan kehidupan dalam konflik bersenjata.

© INDOSPORT
Para pemain Manchester United dan Tottenham Hotspur melakukan aksi hening sejenak. Copyright: INDOSPORTPara pemain Manchester United dan Tottenham Hotspur melakukan aksi hening sejenak.

Sedikit informasi, laga pertandingan pekan ke-10 Liga Primer Inggris 2017/18 itu sendiri berhasil dimenangkan oleh Man United. Laga yang berlangsung di Old Trafford itu diakhiri dengan skor 1-0, yang mana Anthony Martial mampu mencetak gol kemenangan.

Raihan tiga poin tambahan itu tidak membuat posisi di klasemen sementara berubah. The Red Devils masih menghuni peringkat runner up dengan raihan 23 poin, diikuti Spurs yang berselisih tiga poin.

Sementara posisi puncak masih dikuasai oleh Manchester City dengan torehan 28 poin, yang di partai lain mampu mengalahkan West Bromwich Albion dengan skor 3-2.

© Indosport.com
Selebrasi Anthony Martial (Manchester United) setelah menjebol ke gawang Tottenham Hotspur. Copyright: Indosport.comSelebrasi Anthony Martial (Manchester United) setelah menjebol ke gawang Tottenham Hotspur.
4.4K