Piala Dunia U-17

Mengenal Suksesor Harry Kane: Top Skor Piala Dunia U-17

Minggu, 29 Oktober 2017 14:53 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© dailymail.co.uk
Striker muda Timnas Inggris dan Liverpool, Rhian Brewster. Copyright: © dailymail.co.uk
Striker muda Timnas Inggris dan Liverpool, Rhian Brewster.

Kekuataan Inggris perlahan mulai bangkit di kompetisi internasional. Hal itu setidaknya bisa dilihat dari kemampuan Timnas muda mereka meraih gelar juara Piala Dunia U-17 setelah di final menaklukkan Spanyol dengan skor telak 5-2, Sabtu (28/10/17) di India. Gelar ini jadi yang pertama di raih Inggris setelah 32 tahun perhelatan Piala Dunia U-17 dihelat. 

Prestasi ini menjadi kelanjutan dari raihan positif yang juga dicapai oleh Timnas U-20 mereka. Beberapa waktu lalu Timnas U-20 juga sukses meraih gelar Piala Dunia U-20. Ini tentu jadi capaian sejarah bagi Negeri Ratu Elizabeth tersebut, meraih gelar dua Piala Dunia di dua kelompok umur berbeda dalam rentang waktu satu tahun. 

Tampil di India sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17, Timnas Inggris padahal sejak awal tidak terlalu diunggulkan namun tim besutan Paul Simpson tersebut malah mampu membalikkan keadaan. Penggawa muda Inggris mampu melumat lawan-lawan mereka dari babak penyisihan grup. Yang tak kalah membuat bangga orang Inggris ialah selain meraih gelar Piala Dunia U-17, pemain muda Inggris yakni Phil Foden terpilih jadi pemain terbaik di perhelatan tersebut, sedangkan untuk kiper terbaik ada nama Gabriel Brazao dari Brasil.

© INDOSPORT
Timnas Inggris sukses jadi kampiun Piala Dunia U-17. Copyright: INDOSPORTTimnas Inggris sukses jadi kampiun Piala Dunia U-17.

Tidak itu saja, top skor di perhelatan ini diraih juga oleh striker muda Inggris bernama Rhian Brewster. Siapa Rhian Brewster dan bagaimana sepak terjang calon pengganti Harry Kane di lini depan Inggris tersebut? Berikut ulasannya untuk pembaca setia INDOSPORT: 

2K