Liga 1

Usai Gulung Borneo FC, Persija Bidik Persib

Minggu, 29 Oktober 2017 05:51 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Tidak ada waktu berleha-leha untuk Persija Jakarta setelah mengandaskan Borneo FC 2-1 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (28/10/17). Setelah ini, kesebelasan berjuluk Macan Kemayoran tersebut akan menjamu musuh bebuyutan, Persib Bandung.

Pertandingan pekan ke-33 Gojek Traveloka itu bakal berlangsung Jumat, 3 November 2017 mendatang. Adapun venuenya direncanakan dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pukul 15:00 WIB.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco masih memiliki waktu bersih selama empat hari untuk memulai persiapan sebelum bentrok dengan Pangeran Biru, julukan Persib.

© Twitter@Liga1Match
Pusamania Borneo vs Persija Jakarta Copyright: Twitter@Liga1MatchPusamania Borneo vs Persija Jakarta.

Dengan rincian, Minggu (29/10/17) Macan Kemayoran bertolak ke ibu kota dan keesokan harinya menggelar latihan.

"Lawan Persib kita harus istirahat dulu dan recovery. Selanjutnya siapa pemain yang cedera, akumulasi, dan harus siap main kita persiapkan," ucap Teco.

"Kita harus kerja keras melawan Persib dan selanjutnya kita konsentrasi ke Bhayangkara FC," katanya menambahkan.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Salah satu ekspresi Stefano Teco Cugurra yang tampak gemas dengan beberapa peluang Persija. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Persija Jakarta, Stefano Teco Cugurra.

Arsitek berusia 43 tahun itu menambahkan, bahwa dirinya menolak sengaja menyimpan beberapa pilar saat melawan Borneo FC untuk melawan Persib. Sedikitnya, dua pemain inti Macan Kemayoran tidak dibawa dalam lawatan kali ini. Mereka adalah Willian Pacheco dan Rezaldi Hehanussa.

"Kita di awal musim bicara dengan 28 pemain. Kita sering komunikasi dengan pemain saat latihan, dan pemain profesional harus siap bermain dan ini contoh bagus," pungkas juru taktik asal Brasil tersebut.

954