Liga Primer Inggris

Mourinho Pertanyakan Sikap Fans United

Senin, 30 Oktober 2017 04:47 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Manchester United meraih kemenangan tipis 1-0 atas Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris pekan ke-10, Sabtu (28/10/17) lalu. Anthony Martial menjadi penyelamat Setan Merah dalam laga tersebut.

Namun dalam laga itu Romelu Lukaku mendapat perlakuan rasis dari para penggemar Setan Merah sendiri. Melihat striker andalannya jadi bahan hinaan, Jose Mourinho pun turun tangan.

"Saya ingin para pendukungnya menjelaskan kepada saya mengapa mereka tidak mendukungnya karena dia memberikan segalanya dan saya pikir itu tidak adil saat mencetak dia gol atau tidak," ujar Mou seperti dilansir sportsmole.

© INDOSPORT
Manchester United vs Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTManchester United vs Tottenham Hotspur.

"Saya tidak berpikir itu adil sama sekali. Jadi, saya sedikit kecewa, tapi tidak dengan dia (Lukaku). Dengan dia (Lukaku) saya sangat senang," papar manajer asal Portugal itu.

Selain Lukaku, Martial (yang menggantikan Rashford pada laga tersebut) juga mendapat cemoohan dari para suporter The Red Devil. Kejadian itu juga membuat Mou mempertanyakan sikap fans tersebut.

"Saya benar-benar tidak mengerti beberapa reaksi fans yang tidak mendukung penuh United? Terkadang saya tidak tahu karena (Lukaku dan Martial) bekerja dengan sangat baik," tambahnya. 

© Getty Images
Caption Copyright: Getty ImagesPemain Manchester United, Anthony Martial.

"Saya benar-benar tidak mengerti terhadap sikap suporter yang tidak mendukung Lukaku dan Martial dan klub," tandas Mou.

Kemenangan atas The Lilywhite membuat United berhasil menjaga jarak dengan Spurs dan menempel Man City di papan klasemen. United bertengger di urutan kedua dengan 23 poin, sedangkan Spurs tertahan di urutan ketiga dengan 20 poin. 

Kemenangan ini juga memperpanjang rekor tak terkalahkan United saat bermain di kandang selama Liga Primer Inggris musim ini.

2K