Peran Akademi Sepakbola Inggris Dipertanyakan

Selasa, 31 Oktober 2017 00:35 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT
Timnas Inggris sukses jadi kampiun Piala Dunia U-17. Copyright: © INDOSPORT
Timnas Inggris sukses jadi kampiun Piala Dunia U-17.

Tim nasional junior Inggris berhasil mencatat sejarah pada tahun 2017 ini. Mereka menjadi negara pertama yang bisa mengawinkan dua Piala Dunia dalam kurun waktu 1 tahun, yakni Piala Dunia U-20 dan Piala Dunia U-17.

Kedua piala tersebut diharapkan dapat menjadi tombak kebangkitan tim nasional Inggris di kancah dunia yang beberapa tahun belakangan mengalami kemunduran.

© INDOSPORT
Top skor Rhian Brewster (kiri), kiper terbaik Gabriel Brazao (tengah), dan pemain terbaik Piala Dunia U-17 Phil Foden. Copyright: INDOSPORTTop skor Rhian Brewster (kiri), kiper terbaik Gabriel Brazao (tengah), dan pemain terbaik Piala Dunia U-17 Phil Foden.

Keberhasilan Inggris di Piala Dunia level junior tersebut tentunya tidak lepas dari peran akademi-akademi sepakbola di Inggris, yang melatih para punggawa The Three Lions menjadi pemain yang garang di lapangan hijau.

Bukan hanya jebolan akademi klub besar yang bisa bersinar di tim nasional U-17, namun beberapa pemain bahkan ada yang mengenyam pendidikan sepakbola di klub level menengah.

Berikut ini INDOSPORT merangkum beberapa akademi yang berhasil membawa anak didiknya berprestasi di tingkat dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%