Tantang Timor Leste, Indra Sjafri Pimpin Timnas U-19 Jalani Latihan Khusus

Rabu, 1 November 2017 15:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-19 telah mempersiapkan diri untuk laga kedua kualifikasi Piala Asia U-19 melawan Timor Leste, Kamis (02/11/17) di Paju National Football Center. Karenanya pelatih Indra Sjafri telah memberikan latihan khusus untuk para pemain Skuat Garuda.

Indra Sjafri memutuskan untuk memimpin latihan di siang hari dengan alasan untuk menyesuaikan diri dengan jadwal pertandingan yang juga dimainkan pada siang waktu setempat. Semua pemain juga dilaporkan dalam kondisi baik-baik saja serta sudah mulai terbiasa dengan cuaca dan udara dingin di Korea Selatan.

"Hari ini kita latihan satu kali untuk persiapan menghadapi Timor Leste. Siang hari latihan karena besok kita akan main siang (pkl 12.00 waktu setempat). Anak-anak siap tempur dan dalam kondisi fit serta oke. Setelah beberapa hari disini, kami juga telah terbiasa dengan cuaca dingin Korea," tutur Indra Sjafri.

Pada laga sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 menang telak atas Brunei Darussalam, Selasa (31/10/17) dengan skor 5-0. Masing-masing gol diciptakan oleh Rafli Mursalim, Muhammad Iqbal, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani dan ditambah satu gol bunuh diri dari pemain lawan.

© PSSI/Bandung Saputra
Timnas Indonesua U19 Copyright: PSSI/Bandung SaputraTimnas Indonesua U19 jalani latihan.

Laga melawan Timor Leste diprediksi akan berjalan ketat karena kedua tim terakhir kali bertemu pada tahun 2013, dimana saat itu pertandingan berhasil dimenangkan Timnas Indonesia U-19 dengan skor 2-0.

Selain itu ada fakta lain yakni Timnas Indonesia U-19 sejauh ini belum pernah kebobolan melawan Timor Leste U-19. Laga melawan Timor Leste U-19 juga akan menjadi pertemuan pertama pelatih Indra Sjafri dengan  Kim Shin yang kini sebagai nakhoda Timor Leste.

165