Masuk Solo, Jakmania Siap Ikuti Aturan Pasoepati

Rabu, 1 November 2017 21:39 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Ribuan suporter Persija Jakarta yang tergabung dalam kelompok The Jakmania diprediksi bakal memadati Stadion Manahan Kota Solo Jumat sore. Jakmania akan mendukung penuh tim kesayangan mereka ketika menjamu Persib Bandung dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1, Jumat (03/11/17).

Kota Solo merupakan kota yang tidak asing lagi bagi kelompok suporter Ibu Kota tersebut. Pasalnya beberapa kali Persija Jakarta menjadikan Stadion Manahan sebagai kandang mereka untuk menjamu lawan-lawannya. Sehingga Kota Solo juga menjadi kandang kedua bagi The Jakmania maupun Persija.

Meskipun menjadi kandang kedua, suporter Macan Kemayoran itu akan tampil santun saat mendukung Persija. Mereka akan menjaga kondisi dan suasana Kota Solo tetap kondusif.

Ketua Jakmania, Ferry Indrasjarief, mengatakan pihaknya telah menginstruksikan kepada anggotanya untuk tampil santun ketika berada di Solo. Menurut Ferry, seluruh aturan yang ditetapkan oleh panitia penyelenggara pertandingan dan pihak keamanan harus ditaati dengan baik.

Tidak hanya itu saja, Ferry menegaskan para suporter harus mengikuti aturan yang ditetapkan oleh pihak Pasoepati. Itu semua dilakukan agar pertandingan big match tersebut berjalan dengan lancar tanpa adanya halangan yang berarti.

© Internet
Caption Copyright: InternetFerry Indrasjarief, Ketua Umum Jakmania.

"Sebagai tamu di tempat orang, kita harus bersikap santun dan mengikuti aturan yang ada," ucap dia.

Ferry mengaku telah berkoordinasi dengan pihak Pasopati dan keamanan terkait kedatangan The Jakmania. Ia telah melakukan komunikasi secara intensif sejak beberapa hari yang lalu.

Ferry bahkan sudah datang terlebih dahulu ke Solo untuk bersilaturahmi dengan pengurus Pasoepati. Dari pertemuan itu ada beberapa hal yang disepakati oleh kedua belah pihak.

"Saya datang terlebih dahulu untuk kulanuwun ke Solo dan berkoordinasi. Segala rambu-rambu dan keinginan Pasoepati akan kita turuti demi lancarnya pertandingan," ucapnya. 

1.2K