3 Fakta Tersembunyi dari Bek PSG Pencetak Hattrick

Rabu, 1 November 2017 21:25 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Layvin Kurzawa membawa bola pasca mencetak hattrick. Copyright: © Getty Images
Layvin Kurzawa membawa bola pasca mencetak hattrick.

Paris Saint-Germain memastikan diri melangkah ke babak 16 Besar Liga Champions, usai menang 5-0 atas Anderlecht, Rabu (01/11/17). Kemenangan itu terasa sangat istimewa bagi Layvin Kurzawa. Pasalnya, bek kiri PSG tersebut sukses mencetak hattrick dalam laga tersebut.

Mencetak tiga gol dalam satu pertandingan bagi para penyerang boleh jadi adalah hal yang biasa. Tapi jelas tidak biasa ketika hal itu dilakukan oleh seorang defender, yang tugas utamanya mengawal pertahanan dari serangan musuh.

Karena itu, tiga gol yang dicetak Kurzawa ke gawang Anderlecht pun menjadi sebuah catatan istimewa bagi dirinya. Pemain Timnas Prancis itu pun masuk dalam buku rekor Liga Champions sebagai bek pertama yang mampu mencetak hattrick.

"Hattrick ini memberi saya banyak kesenangan," ucap Kurzawa kepada FourFourTwo. "Ini adalah hattrick pertama dalam karier saya. Saya terkejut (bisa mencetak hattrick), karena saya seorang defender."

"Saya pernah mencetak gol sebelumnya, tapi tiga gol itu sebuah jumlah yang banyak. Kredit khusus bagi rekan-rekan satu tim, karena tanpa mereka saya tidak pernah bisa mencetak tiga gol ini," sambung Kurzawa.

Siapa sebenarnya Layvin Kurzawa yang kini sudah menjadi sorotan dunia? Berikut INDOSPORT beberkan beberapa fakta menarik soal bek pencetak hattrick ini.

769