Timnas Korsel U-19 Pede Mampu Benamkan Timnas Indonesia U-19

Sabtu, 4 November 2017 08:08 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga sulit dengan melawan tuan rumah, Timnas Korea Selatan U-19, dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Asia 2018. Keduanya akan bertanding di Paju Public Stadium pukul 13.00 WIB.

Jelang pertemuan tersebut, kubu tuan rumah merasa percaya diri mampu membenamkan Egy Maulana Vikri dkk. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh sang pelatih Korsel U-19, Chung Jung-yong.

Chung menuturkan bahwa para pemainnya memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk dapat menyelesaikan pertandingan lebih cepat. Namun, dirinya juga tidak memungkiri bahwa Skuat Garuda Nusantara memiliki situasi yang sama dengan para pemainnya, yakni komposisi di setiap lini yang dianggap mumpuni.

“Kedua tim dalam situasi yang sama. Bedanya, kekuatan kami adalah kepercayaan diri untuk menyelesaikan pertandingan yang tertanam di setiap pemain,” ucap Chung dikutip dari halaman resmi Federasi Sepakbola Korea Selatan (KFA).

© Twitter/@theKFA
Cho Young-wook mencetak hattrick ke gawang Brunei Darussalam. Copyright: Twitter/@theKFACho Young-wook mencetak hattrick ke gawang Brunei Darussalam.

Selain itu, Chung juga mengaku dirinya mungkin akan menggunakan komposisi pemain yang berbeda saat melawan anak asuh Indra Sjafri nantinya. Ia akan mencoba taktik demi taktik dari pertandingan-pertandingan yang akan dilakoninya.

“Saya bisa membuat komposisi pemain yang bagus tiap pertandingannya. Saya akan mencoba membuat tim ini menjadi berbeda,” tambahnya.

Sekadar informasi, pada pertandingan perdana Korsel U-19 mampu membenamkan Brunei Darussalam U-19 dengan skor telak, 11-0. Raihan 11 gol yang mereka peroleh lantas mengalahkan raihan gol Timnas U-19 dalam dua pertandingan terakhir, yakni 10 gol.

1K