Liga Primer Inggris

Begini Ungkapan 'Sombong' Mourinho Terkait Raihan Trofi

Minggu, 5 November 2017 12:13 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Jose Mourinho sudah meraih total 25 trofi bersama lima klub berbeda yang pernah diarsitekinya hingga sekarang, yaitu bersama FC Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan klubnya saat ini, Manchester United.

Menilik perjalanan baik yang dirasakan timnya di musim ini, Mourinho pun merasa yakin dirinya bisa meraih trofi tambahan sehingga menjadi 26. Seandainya pria berusia 54 tahun itu bisa menambah koleksi trofinya tersebut, dirinya pun berharap bisa mendapatkan sedikit 'penghargaan'.

© INDOSPORT
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: INDOSPORTPelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Pasalnya, dirinya kerap kali mendapatkan kritikan terkait metode dan taktik yang diterapkannya itu. Selain itu, Mou turut mengumbar bahwa pencapaian itu sebagai bukti kesuksesan dirinya sebagai pelatih sepakbola.

"Saya rasa 25 trofi itu merupakan garis yang dibuat orang-orang tentang kesuksesan seorang manajer. Untuk beberapa manajer, mereka masih harus memenangkan satu trofi lagi untuk mencapai level 25. Sementara lainnya membutuhkan 25 trofi untuk mencapai level itu, yang lain membutuhkan empat, 12, 15, ataupun 24," ungkap mantan pelatih Benfica itu, dikutip dari Goal (05/11/17).

"Saya mempunyai 25 tapi saya masih ingin satu lagi. Jadi, mungkin ketika saya menang satu trofi lagi dan mengumpulkan lebih dari 25 trofi, mungkin saya bisa mendapatkan sedikit penghargaan," jelasnya.

Menurut laporan, pelatih asal Portugal itu diketahui meraih gelar juara lebih banyak dari rivalnya, Pep Guardiola yang baru mengemas 21 trofi, Antonio Conte dengan enam gelar, Jurgen Klopp sebanyak lima trofi, dan juga Mauricio Pochettino yang belum meraih titel juara satu pun.

© INDOSPORT
Jose Mourinho saat memenangkan Liga Champions di Inter Milan. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho saat memenangkan Liga Champions di Inter Milan.

Sedikit informasi, Manchester United akan melakoni laga pekan ke-11 Liga Primer Inggris musim ini dengan bertandang ke markas Chelsea, Minggu (05/11/17) malam WIB. Laga itu akan menjadi pembuktian keperkasaan kedua tim sebagai tim di lima besar klasemen sementara.

Man United saat ini menghuni posisi dua dengan torehan 23 poin, sementara The Blues berselisih dua peringkat, yaitu posisi empat dengan torehan 19 poin.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Chelsea vs Manchester United Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPrediksi Chelsea vs Manchester United.
728