Liga 1 Indonesia

Dapat Tekal Keras, Dokter: Kim Nyaris Alami Kelumpuhan

Minggu, 5 November 2017 15:03 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Kim Jeffrey Kurniawan harus rela beristirahat panjang usai mengalami cedera patah tulang fibula. Cedera ini didapatkan Kim saat menerima tekel keras dari penyerang Persija Jakarta, Rudi Widodo pada laga yang berlangsung Jumat (03/11/17) lalu.

Imbasnya, Kim akan menjalani pemulihan selama 3-4 bulan ke depan. Kim sendiri sudah berencana pulang kampung ke Jerman untuk melakukan pemulihan.

 "Rehabilitasi, saya pulang ke Jerman," tandasnya.

© INDOSPORT/Gita Agiet
Kim Jeffrey Kurniawan dalam konferensi pers. Copyright: INDOSPORT/Gita AgietKim Jeffrey Kurniawan dalam konferensi pers.

Kim sendiri disebut nyaris saja mengalami kelumpuhan karena cederanya tersebut. Hal ini disampaikan oleh dr. Dadan Gardea selaku dokter tulang dari RSUD Kota Bandung.

"Kalau saya lihat dari hasil rontgen, memang ini cukup aman. Soalnya kalau dia sedikit ke atas itu ada saraf, nah saraf itu berbahaya kalau kena, bahkan bisa mengakibatkan kelumpuhan," jelas Dadan seperti dikutip dari laman PRFM News.

Meski demikian, Dadan optimistis cedera yang dialami gelandang Persib tersebut bisa pulih lebih cepat dari perkiraan. Dadan menilai dalam waktu kurang dari 2 bulan, Kim sudah akan terbebas dari rasa nyeri yang dialaminya.

"Perbaikan pada tulang ini dengan tulang-tulang mudanya ini mulai muncul dalam waktu satu bulan sampai satu setengah bulan, dia sudah mulai tidak nyeri," tambahnya.

 

A post shared by Rudi widodo (@r.widodo10) on

Sementara itu, Rudi Widodo sendiri sudah meminta maaf kepada Kim usai laga. Penyerang Persija ini menyebut dirinya tak berniat untuk mencederai Kim.

“Tadi saya juga menjenguk Kim dan meminta maaf. Dia juga memaafkan saya. Dia tahu bahwa saya tidak ada niatan untuk mencederainya. Saya sudah mengobrol banyak dengan dia dan dia tahu kejadian di atas lapangan sangat cepat,” kata pesepakbola kelahiran Pati, Jawa Timur tersebut.

Bahkan, Rudi sudah mengunggah fotonya saat menjenguk Kim. Rudi juga berharap cedera yang dialami cepat pulih, dan Kim bisa kembali bermain.

739