Liga 1

Absen hingga Akhir Kompetisi, Kim Kurniawan Mudik ke Jerman

Sabtu, 4 November 2017 23:42 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan dipastikan istirahat lebih lama, setidaknya 12 hingga 16 pekan ke depan. Pemilik nomor punggung 23 itu mengalami cedera patah tulang fibula di kaki kirinya usai terkena tekel keras dari pemain Persija Jakarta, Rudi Widodo dalam duel El Clasico Indonesia di Stadion Manahan Solo, Jumat (03/11/17) lalu.

Meski demikian, Kim anggap cedera yang dialaminya merupakan sebuah keuntungan. Sebab pertandingan Persib di Gojek Traveloka Liga 1 2017 hanya menyisakan dua laga melawan Borneo FC dan Perseru Serui.

"Untung saja kompetisi mau berakhir," ungkap Kim di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Sabtu (04/11/17).

Menurutnya, cedera yang dialaminya ini merupakan hal yang biasa di sepakbola sehingga tidak perlu ada kekhawatiran khusus apalagi sampai membunuh kariernya.

"Itu memang risiko kita main bola. Lagipula ini bukan cedera yang mengancam karier karena akan sembuh, sehat, dan kembali normal," tegasnya.

© INDOSPORT/Gita Agiet
Kim Jeffrey Kurniawan dalam konferensi pers. Copyright: INDOSPORT/Gita AgietKim Jeffrey Kurniawan dalam konferensi pers.

Namun, untuk mempercepat proses penyembuhannya, mantan penggawa Pelita Bandung Raya (PBR) ini akan menjalani terapi di negara kelahirannya Jerman. "Rehabilitasi, saya pulang ke Jerman," tandasnya.