Kaki Kim Jeffrey Patah, Begini Tanggapan Terpuji Sang Kekasih

Sabtu, 4 November 2017 09:16 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Instagram
Elisa Novia. Copyright: © Instagram
Elisa Novia.

Sudah jatuh, tertimpa tangga. Pepatah tersebut sepertinya kini tengah dirasakan betul oleh gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan. Hal tersebut tak lepas dari patah kaki yang menimpa dirinya ketika membela Maung Bandung.

Seperti yang kita ketahui, Persib melakukan laga tandang ke Stadion Manahan, Solo, untuk melawan sang rival abadi, Persija Jakarta. Di laga tersebut, gelandang berusia 27 tahun ini mengalami patah kaki ketika berbenturan dengan penyerang Macan Kemayoran, Rudi Widodo, pada menit ke-10.

Patahnya kaki Kim Jeffrey pun menjadi gunjingan para netizen, terutama para penggemar Persib Bandung. Banyak di antara mereka menyayangkan aksi Rudi Widodo yang melakukan tekel keras kepada Kim tersebut.

Namun hal itu tampaknya ditanggapi dengan bijaksana oleh sang kekasih, Elisabeth Novia Makalew. Hal tersebut terlihat dalam sebuah pesan yang ia unggah dalam Instastorynya di akun Instagram pribadinya, @elisaanovia.

Inti dari pesan bijaknya tersebut adalah dirinya yang mempertanyakan kepada para pengikut Instagramnya untuk mempermasalahkan apa yang menimpa pada Kim. Elisa berpesan bahwa kemarahan tidak akan mampu membawa Kim untuk sembuh secara cepat.

Selain itu Elisa juga memohon untuk doa para followers-nya untuk kebaikan Kim Jeffrey, agar cepat pulih dan lebih kuat dari yang sebelumnya.

© Instagram/@elisaanovia
Insta Story kekasih Kim, Elisabeth Novia Makalew. Copyright: Instagram/@elisaanoviaInsta Story kekasih Kim, Elisabeth Novia Makalew.

Sebelumnya, Rudi telah meminta maaf kepada Kim pasca laga berakhir. Penyerang berusia 34 tahun tersebut secara langsung datang kepada Kim, dan mengaku dirinya tidak ada niatan untuk mencelakai Kim.

“Saya sudah tahu Kim patah tulang. Tadi sebelum babak kedua saya juga sudah tanya ke pemai Persib. saya minta maaf kepada pelatih dan pemain lain, termasuk Kim,” ujar Rudi saat dihubungi wartawan.

“Tadi saya juga menjenguk Kim dan meminta maaf. Dia juga memaafkan saya. Dia tahu bahwa saya tidak ada niatan untuk mencederainya. Saya sudah mengobrol banyak dengan dia dan dia tahu kejadian di atas lapangan sangat cepat,” kata pesepakbola kelahiran Pati, Jawa Timur tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
18%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
5%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
23%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
5%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
5%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
27%
IDS Emoticon Marah
Marah
18%