Usai Gempur Madrid, Pochettino: Tottenham Tim Terbaik di Dunia!

Senin, 6 November 2017 16:52 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: © INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengungkapkan secara terbuka rasa cintanya untuk skuat yang ia didik. Hal itu pun semakin memperkuat hubungannya dengan sang pemilik klub, Daniel Levy. 

Dalam sepekan ini, dirinya telah berhasil membawa Tottenham dalam sebuah kemenangan besar di Liga Champions usai mempermalukan klub raksasa Spanyol, Real Madrid 3-1 di Wembley beberapa waktu lalu. 

© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTSelebrasi para pemain Tottenham Hotspur.

"Klub terpenting yang ada di dunia ini adalah Tottenham," ungkap Pochettino pada The Guardian. "Dan klub terbaik di dunia. Saya membutuhkan rasa dan emosi seperti ini adalah nyata karena saya tidak bisa menipunya."

Dirinya sendiri mengakui bahwa begitu sulit untuk membangun sebuah kepercayaan jika ia bersama skuatnya tak memiliki keyakinan dan tidak membuat emosi itu menjadi nyata. 

© GLYN KIRK/AFP/Getty Images
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli dan sang pelatih, Mauricio Pochettino. Copyright: GLYN KIRK/AFP/Getty ImagesGelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli dan sang pelatih, Mauricio Pochettino.

"Hari ini Tottenham ada di kepala saya 100 persen. Hari ini, saya tidak akan menukar posisi saya di Tottenham dengan pekerjaan di dunia, karena saya begitu terlibat di dalamnya, begitu fokus," ujar Pochettino. 

Catatan positif juga kembali ditorehkan pekan ini usai Tottenham menekuk Crystal Palace 1-0 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris. Kemenangan tersebut mengukuhkan posisi mereka di posisi ketiga daftar klasemen sementara. 

Usai jeda internasional yang akan mereka lalui, Tottenham akan kembali berperang dalam laga tandang dengan lawan antar derby London Utara, Arsenal di Stadion Emirates.