Usai Pemain Timnas U-19, Indra Sjafri Dihujani Kritik Netizen

Senin, 6 November 2017 17:23 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Irfan Fikri
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Usai akun Instagram bintang timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman diserang oleh netizen, secara bersamaan pelatih timnas Indra Sjafri juga turut menjadi target kekecewaan pendukung Indonesia.

Dalam sebuah postingan foto, dimana Indra mengabadikan momen usai sholat jumat beberapa waktu lalu, banyak netizen yang melempar komentar negatif terkait dua kekalahan timnas di ajang kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan. 

© Instagram@Indra Sjafri
Indra Sjafri. Copyright: Instagram@Indra SjafriIndra Sjafri.

Pemilik akun @chlorex_ mengkritik lewat komentarnya, menyoroti kondisi fisik pemain Indonesia yang kalah dari lawan-lawan mereka.  Ia bahkan meminta agar pihak PSSI yang bersama dengan mereka untuk memperhatikan konsumsi makanan para pemain. 

"Pemain Indonesia body kurus-kurus. Benar beberapa tinggi-tinggi tapi tidak berisi. Kalah ketika duel dan keseimbangan badang jelek. Beda sama pemain Malaysia dan Korea yang tubuhnya kekar-kekar. Tolong diperhatikan juga gizi dan fitnessnya, walaupun banyak faktor lain yang perlu dibenahi," tulisnya disana. 

© Instagram@Indra Sjafri
Indra Sjafri. Copyright: Instagram@Indra SjafriIndra Sjafri.

Lain lagi dengan komentar yang dilontarkan oleh pemilik akun @mrfaddly, dimana ia nampak menyayangkan kegagalan rotasi pemain, yang dirinya nilai sebagai salah satu sumber masalah dan membawa kekalahan dalam dua laga terakhir. 

"Kebanyakan rotasi tapi hasilnya nihil. Udah mendekati hajatnya masih aja dioprek komposisinya, bukanya dimatengin," komentarnya dalam salah satu postingan Indra Sjafri tersebut. 

Meski banyak yang mencaci, namun ada pula sebagian yang tetap memberikan dukungan agar Timnas Indonesia U-19 kembali bangkit. Terlebih Indonesia akan menjadi tuan rumah gelaran Piala Asia U-19 tahun depan.

Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Timnas Malaysia U-19 di lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Skuat Garuda Nusantara menyerah atas Tim Muda Harimau Malaysia dengan skor yang cukup telak, 1-4.

362