Liga 1

Bikin Haru, Momen Manis Pemain dan Fans PSM Usai Kalah dari Bali United

Selasa, 7 November 2017 13:54 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Arum Kusuma Dewi
© @Liga1Match
Nick van der Velden tengah membantu Wiljan Pluim. Copyright: © @Liga1Match
Nick van der Velden tengah membantu Wiljan Pluim.

PSM Makassar harus merasakan kenyataan pahit di laga pekan ke-33 Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia. Saat menjamu Bali United di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (06/11/17), tim Juku Eja harus kalah dengan skor tipis 0-1.

Gol semata wayang milik Serdadu Tridatu itu berhasil dicetak oleh Stefano Lilipaly pada menit ke-90+5. Tambahan tiga poin bagi tim tamu membuat mereka kini menghuni torehan 65 poin sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1, yang mana semakin mendekatkan mereka pada raihan juara.

Sementara bagi tim tuan rumah, kekalahan itu membuat mereka turun ke peringkat tiga dengan torehan 62 poin. Kekalahan yang dirasakan itu pun membuat PSM harus pupus meraih titel juara.

© Twitter/@Metro_TV
Bentrok antar suporter PSM Makassar dan Bali United. Copyright: Twitter/@Metro_TVBentrok antar suporter PSM Makassar dan Bali United.

Kenyataan pahit yang harus diterima skuat asuhan Robert Rene Alberts nyatanya turut dirasakan oleh para suporter setianya. Usai dipastikan kalah, dua pendukung setia tim Juku Eja diketahui menangis. Pada saat itulah tersaji momen manis nan indah antara pemain dengan pendukung setianya.

Menilik pada unggahan foto dari Jawa Pos di Instagram, terlihat bahwa kiper PSM, Rivky Mokodompit tengah memeluk dan menenangkan dua suporter yang sedang menangis. Peristiwa tersebut sangat menggambarkan hubungan nyata antara pemain dan juga para pendukungnya, yang mana penggemar klub yang menjadi pemain ke-12 tim sangat membantu perkembangan tim.

 

A post shared by Jawa Pos (@jawapos) on

Sementara jika di tempat lainnya banyak sekali pendukung klub yang memberikan cercaan dan hinaan bagi para pemain tim favoritnya pasca kekalahan, peristiwa itu sendiri menjadi pelajaran berharga terkait hubungan dekat antara pesepakbola dan suporternya.

173