Deretan Pemain Asing Liga 1 yang Membela Timnas Negaranya

Selasa, 7 November 2017 06:47 WIB
Penulis: Abdurrahman Ranala | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Rohit Chand, Ahmet Atayew, dan Ezechiel Ndouassel. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Rohit Chand, Ahmet Atayew, dan Ezechiel Ndouassel.

Mulai hari ini tanggal 6 November sampai dengan 15 November mendatang dalam kalender FIFA akan diselenggarakan FIFA matchday. FIFA matchday adalah pekan di mana liga-liga top di Eropa diliburkan untuk memberikan kesempatan bagi para pemain membela negaranya masing-masing. Baik di pertandingan resmi seperti kualifikasi atau pertandingan persahabatan.

Tak hanya di Eropa, di Indonesia juga terdapat beberapa pemain asing yang membela timnas negaranya masing-masing di laga internasional. 

Sejak dulu sudah ada banyak pemain asing di liga Indonesia yang membela timnas negaranya masing-masing. Dulu pernah ada nama Safee Sali dari Malaysia yang bermain di Pelita Jaya. Selain Safee Sali juga ada nama Noh Alam Shah dan Agu Casmir yang merupakan pemain nasional Singapura. 

© ESPN FC
Striker Timnas Malaysia, Safee Sali. Copyright: ESPN FCStriker Timnas Malaysia, Safee Sali.

Tak ketinggalan pula kiper andalan Timnas Thailand di era 2003-2007, Sinthaweechai Hathairattanakool atau yang lebih dikenal dengan nama Kosin di Indonesia. Dan terakhir ada nama Keith Kayamba Gumbs, yang sukses bersama Sriwijaya FC dan membela Timnas Saint Kitts & Nevis. 

Ketika Liga Indonesia berganti nama pada tahun 2017 ini menjadi Liga 1. Ada beberapa pemain asing yang bermain di Liga 1 dan juga dipanggil membela timnas negaranya masing-masing.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Liga 1
Logo Liga 1. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Liga 1Logo Liga 1.

Berikut ini adalah nama-nama pemain asing di Liga 1 yang membela timnas negaranya yang telah dirangkum INDOSPORT

697