Liga 1

3 Pemain Bintang Dunia Absen di Laga Pamungkas Liga 1

Kamis, 9 November 2017 15:42 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Ajang Gojek Traveloka Liga 1 kini tinggal menyisakan satu pertandingan lagi yang akan menjadi penutup musim ini. Gelar juara sudah mendekati kubu Bhayangkara FC usai memastikan kemenangan 3-1 atas Madura United yang mengukuhkan mereka di puncak klasemen.

Secara hitung-hitungan, Bhayangkara FC saat ini seharusnya menyandang status sebagai jawara Gojek Traveloka Liga 1 musim ini. Pasca mengalahkan Madura United dengan skor 3-1 pada laga malam tadi, The Guardian bercokol di posisi pertama dengan raihan 68 poin, dari 33 laga yang telah dilakoni.

The Guardian unggul tiga poin dari Bali United yang berada di peringkat kedua, dengan raihan 65 poin. Walau di laga terakhir Bhayangkara menelan kekalahan dan Bali United menang, The Guardian dianggap keluar sebagai jawara lantaran unggul secara head to head dengan Serdadu Tridatu.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien (Persib Bandung) mendapat kawalan ketat dari pemain Arema FC. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMichael Essien (Persib Bandung) mendapat kawalan ketat dari pemain Arema FC.

Sebelumnya, Bhayangkara FC memang dipastikan meraih kemenangan secara walk out (wo) atas Mitra Kukar yang terbukti bersalah karena memainkan Mohammed Sissoko yang dihukum Komisi Disiplin (Komdis PSSI).

Di luar drama Bhayangkara FC yang selangkah lagi ditasbihkan sebagai juara Liga 1 musim ini, tak ada salahnya menantikan laga-laga pamungkas klub di akhir kompetisi. Namun sayangnya, beberapa klub justru tidak beruntung karena harus kehilangan sang pemain bintang dunia.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga marquee player klub papan atas yang absen di laga pamungkas Liga 1.

119