Liga 2

Kalahkan Kalteng Putra, Djanur Bocorkan Rahasia PSMS Medan

Jumat, 10 November 2017 11:32 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi penyelamatan duel udara kiper Kalteng. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi penyelamatan duel udara kiper Kalteng. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Misi serdadu Ayam Kinantan julukan lain PSMS di laga perdana babak delapan besar Liga 2 telah terpenuhi. Anak asuh Djajang Nurjaman berhasil melibas Kalteng Putra FC dengan skor akhir 2-1.

Dua gol PSMS diboyong I Made Wirahadi lewat sundulan kepala pada menit 15 dan menit 73. Sementara gol balasan dilesakkan Eksel Timothy di menit 85.

Atas Kemenangan itu, Legimin  Rahardjo dkk kini memuncaki klasemen sementara grup X dengan tiga poin. PSMS hanya memiliki selisih satu gol dengan Martapura di peringkat kedua yang pada laga sebelumnya berhasil mengandaskan Persis Solo dengan skor 1-0.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain PSMS Medan. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi para pemain PSMS Medan. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Sementara Persis Solo dan Kalteng Putra harus puas di dasar klasemen tanpa poin setelah keduanya mengalmi kekalahan.
Kemenangan ini pun disambut hangat sang arsitek Djajang Nurjaman. Hasil ini menurut mantan pelatih Persib itu, adalah buah kerja keras dan kedisiplinan yang diperagakan selama 45 menit pertandingan.

"Kemenangan ini kita raih berkat kekompakan para pemain, kerja keras dan kedisplinan yang diperagakan sejak awal hingga akhir. Dan terpenting anak-anak mau mendengarkan instruksi pelatih sehingga kita berhasil memenuhi misi kita di awal meraih poin penuh di laga perdana," ujar Djanur.

Kemenangan ini pun sangat disyukuri sejumlah pemain. Kapten tim, Legimin Rahardjo menilai, kemenangan perdana ini menjadi modal awal yang baik untuk meraih kemenangan di laga berikutnya.

"Alhamdulillah kita bisa menang malam ini. Kami tetap butuh doa dari masyarakat agar bisa meraih kemenangan di laga berikutnya," harapnya. 

166