"Terima Kasih Persijaku dari Kami Jakmania"

Minggu, 12 November 2017 21:35 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
The Jakmania tampil kreatif dengan koreografi gaya punggung di Stadion Kanjuruhan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
The Jakmania tampil kreatif dengan koreografi gaya punggung di Stadion Kanjuruhan.

Persija Jakarta menyudahi kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 dengan gaya. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut berhasil mengalahkan sang jawara, Bhayangkara FC (BFC) dengan skor 2-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/12/17).

Macan Kemayoran terlebih dahulu tertinggal oleh gol penyerang BFC, Ilija Spasojevic. Pemain kelahiran Montenegro itu mencetak gol tidak lama setelah babak pertama dimulai, yaitu, menit ketiga.

Setelah kebobolan, Persija mencoba bangkit. Hasilnya, Ramdani Lestaluhu sukses menyamakan kedudukan di masa tambahan waktu babak pertama, melalui tendangan luar kotak penaltinya.

Memasuki paruh kedua, armada Stefano Cugurra Teco membuat kecerobohan. Pada menit ke-56, Sandi Darman Sute diusir oleh wasit.

© Twitter/Persija_Jkt
Jakmania sambut Persija Jakarta yang pulang bawa satu poin dari markas Persib Bandung. Copyright: Twitter/Persija_JktJakmania, suporter setia Persija Jakarta.

Setelah bermain dengan sepuluh orang, puluhan ribu Jakmania yang memadati Patriot, sontak memberikan semangat berlebih. Efeknya, Persija tidak loyo ketika bermain di atas lapangan.

Lima menit jelang bubaran, Ramdani mencetak gol keduanya. Getarnya gawang The Guardian, julukan BFC, membuat Jakmania semakin bergemuruh. Militan Persija tersebut tidak henti-hetinya bernyanyi untuk mendukung Persija.

Dari pantauan INDOSPORT, Jakmania menyanyikan lagu ‘Terima kasih Persija-ku, dari kami, Jakmania’. Sampai pertandingan berakhir, mereka dengan lantang terus menyeruakan dukungan.

1K