Soal Nasib Indra Sjafri, Edy Rahmayadi: Italia Saja Ganti Pelatih!

Kamis, 16 November 2017 21:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi mengisyaratkan bakal segera mengganti pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri menyusul hasil kurang memuaskan pada Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. 

"Kalau menurut Anda, Indra Sjafri yang seperti itu masih cocok gak?. Italia saja yang kalah seperti itu diganti (pelatihnya)," ucap Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi usai laga Timnas U-23 versus Suriah U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Kamis (16/11/17), seraya menganalogikan dicopotnya Gian Piero Ventura  dari jabatannya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi dalam pertemuan dengan Mempora, Imam Nahrawi. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTKetua Umum PSSI, Edy Rahmayadi dalam pertemuan dengan Mempora, Imam Nahrawi. Herry Ibrahim/INDOSPORT

"Kita sedang mencari kriteria lain. Kita akan umumkan semua hari Selasa nanti hasil evaluasinya," lanjut Edy. 

Indra Sjafri memang sudah disanterkan bakal segera diganti. Indra Sjafri sendiri sempat membantah bahwa ia telah dicopot dari jabatannya karena belum ada pembicaraan resmi, terlebih kontraknya melatih Egy Maulana Vikri dkk masih setahun lagi.

"Terakhir pembicaraan saya dengan PSSI tanggal 18 Oktober. Saat meeting dengan Ketum, Waketum, Sekjen, Direktur Teknik, kontrak masih diperpanjang satu tahun lagi," ujar Indra saat dihubungi INDOSPORT, Jumat (10/11/17).

"Jadi belum ada komitmen lain. Jadi komitmen saya belum pernah diubah oleh PSSI," katanya menambahkan.

1.2K