Liga Champions

Lawan Barcelona, Allegri Bakal Terapkan Strategi Mumpuni Ini

Rabu, 22 November 2017 15:43 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT
Massimiliano Allegri tampak tidak senang di pinggir lapangan, saat melawan Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Massimiliano Allegri tampak tidak senang di pinggir lapangan, saat melawan Barcelona.

Bagi sebagian besar orang, Keindahan permainan sepak bola adalah tidak ada cara yang "benar" untuk memainkannya. Namun, tidak bagi Juventus, keseimbangan selalu menjadi kata kunci permainan mereka.

Juventus adalah tim yang dinilai bermain dengan kedisiplinan tinggi dari para pemainnya untuk meraih kemenangan dalam sebuah pertandingan. Juventus tanpa malu-malu bermain bertahan, namun selalu memberikan serangan balik yang sangat berbahaya dan berhasil mencetak gol.

Musim lalu, mereka mengejutkan Barcelona dengan permainan yang indah, baik dalam posisi bertahan dan menyerang. Bahkan Barcelona terlihat hampir mustahil untuk menembus jantung pertahanan Juventus. 

Namun, jelang lanjutan pertandingan matchday 5 Grup D Liga Champions 2017-2018, di Allianz Stadium, Rabu (22/11/2017) atau Kamis (23/11/2017) dini hari WIB. Juventus tengah mengalami penurunan pada lini bertahannya.

Nyonya Tua diketahui telah kebobolan 14 gol dalam 13 pertandingan Serie A musim ini. Ditambah lagi Juventus kebobolan tiga kali kala menghadapi Sampdoria. 

Jelang hadapi Barcelona, Massimiliano Allegri dikabarkan telah meminta para pemainnya untuk lebih berhati-hati dan lebih konsentrasi saat bermain. 

© INDOSPORT
Pemain Juventus, Paulo Dybala. Copyright: INDOSPORTPemain Juventus, Paulo Dybala.

Melawan Barcelona, kemungkinan Allegri akan memilih formasi 4-3-2-1, membiarkan gelandang ekstra untuk bermain. Miralem Pjanic, Khedira dan Blaise Matuidi kemungkinan akan dikerahkan, dengan formasi tersebut Juventus terbukti lebih sulit untuk ditembus. 

Di depan, Paulo Dybala dan Douglas Costa yang sedang dalam performa yang baik kemungkinan akan ditempatkan di belakang Higuain. Di belakang, Allegri sepertinya akan mengandalkan Andrea Barzagli dan Chiellini di lini pertahanan. Kepercayadirian dan pengalaman Andrea Barzagli dan Chiellini masih menjadi pilihan utama Allegri mengawal lini pertahanan Juventus.

© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Juventus. Copyright: INDOSPORTSelebrasi para pemain Juventus.

Pertandingan melawan Barcelona merupakan pertandingan yang harus dimenangkan Juventus jika ingin memastikan diri lolos ke babak selanjutnya. Beberapa pemain inti pun telah diistirahatkan guna menghadapi pertandingan ini.

Jika Juve bisa tetap kompak dan bermain dengan disiplin tinggi, maka bisa dipastikan mereka bakal meraih 3 angka di pertandingan tersebut. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%