Liga Primer Inggris

Jelang Laga vs Liverpool, Chelsea Terganjal Banyak Masalah

Sabtu, 25 November 2017 10:28 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© http://www.newsweek.com
Antonio Conte. Copyright: © http://www.newsweek.com
Antonio Conte.

Chelsea harus melakoni laga yang cukup berat di pekan ke-13 Liga Primer Inggris 2017/18 dengan bertandang ke Liverpool pada Minggu (26/11/17) dini hari WIB. Dalam hal ini, tidak hanya mengenai lawan yang akan ditemui, melainkan mengenai pekan pertandingan.

Pasalnya, kubu The Blues saat ini bisa dikatakan kurang dalam waktu istirahat. Sebab, pada Kamis (23/11/17) kemarin, mereka barus saja bertandang ke markas Qarabag untuk menjalankan pekan lanjutan penyisihan grup Liga Champions musim ini.

© INDOSPORT
Chelsea vs Qarabag. Copyright: INDOSPORTChelsea vs Qarabag.

Sementara itu, kini mereka sudah harus langsung pergi ke Liverpool. Padatnya waktu dalam melakukan perjalanan jauh itu membuat waktu untuk beristirahat menjadi berkurang.

Namun bagi Antonio Conte, hal itu tidak menjadi alasan untuk anak asuhnya dalam melakoni laga kontra The Reds. Bukan berarti mereka bisa tampil tidak baik dan malah menelan kekalahan.

Selain tidak bisa kembali ke rumah, mereka bahkan harus mengalami masalah saat ingin mendarat di Inggris. Melansir Mirror (24/11/17), pesawat yang ditumpangi harus mengalami kegagalan kala ingin mendarat saat percobaan pertama karena masalah angin. Beruntung, mereka bisa sampai dengan selamat di percobaan kedua.

© INDOSPORT
Pelatih Chelsea, Antonio Conte. Copyright: INDOSPORTPelatih Chelsea, Antonio Conte.

"Ya, itu menjadi masalah saat mendarat. Ada banyak angina dan kami mencoba mendarat untuk pertama kalinya tapi tidak mungkin. Kemudian sang pilot mencoba lagi dan percobaan kedua merupakan hal positif," jelas Conte.

"Untuk sampai ke rumah pada pukul 06.00 pagi (waktu setempat) bukan hal mudah untuk istirahat dan memulihkan diri. Hanya memiliki satu hari untuk mempersiapkan pertandingan besar, ini tidak benar. Tidak tepat untuk semuanya, tidak hanya Chelsea tapi juga untuk semua tim," lanjut pelatih asal Italia itu.

"Minggu ini menjadi minggu yang aneh tapi kami harus fokus pada pertandingan besar. Kami mencoba bermain bagus dan memiliki hasil bagus. Para pemain harus siap memainkan laga besar. Saya tidak suka mencari alasan atau alibi dan itu sama untuk pemain saya. Kami harus siap," jelas pria berusia 48 tahun.

© liverpoolfc.com
Kondisi Stadion Anfield saat pertandingan. Copyright: liverpoolfc.comKondisi Stadion Anfield saat pertandingan.

Sedikit informasi, pertemuan dua tim besar ini tentu akan sangat menarik untuk dinanti. Sebab, kedua tim sebelumnya mengalami pekan yang sulit, yang mana belum mampu menunjukkan performa apik dan kerap menelan kekalahan menyakitkan.

The Blues sendiri berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 25 poin, diikuti The Reds di peringkat lima dengan selisih tiga poin. Tambahan tiga poin pastinya akan menjadi misi utama bagi kedua tim untuk mendongkrak posisi dan memperkecil kedudukan dengan pemuncak klasemen sementara, Manchester City dengan 34 poin miliknya.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Liverpool vs Chelsea. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPrediksi Liverpool vs Chelsea.
235