Para Guru yang Kini Jadi Pelatih Kelas Dunia

Sabtu, 25 November 2017 14:24 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Ilustrasi Taktik dan Papan Tulis. Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi Taktik dan Papan Tulis.

Masyarakat Indonesia setiap tanggal 25 November selalu memperingati yang namanya Hari Guru Nasional. Hal tersebut tak lepas dari penghormatan kepada seseorang yang berjasa dalam memberikan ilmu kepada aset masa depan bangsa.

Guru banyak sekali melahirkan anak didiknya menjadi orang yang sangat bermanfaat bagi lingkungan maupun negaranya. Guru pun akan merasa senang jika mengetahui anak didiknya menjadi orang yang sukses.

Terkait hal tersebut, ternyata dalam dunia sepakbola ada beberapa nama terkenal yang sebelumnya berprofesi sebagai seorang guru di sebuah sekolah. Seiring berjalannya waktu, kini mereka menjadi salah satu manajer sepakbola top di dunia.

© INDOSPORT
Zlatan Ibrahimovic dan Jose Mourinho di pertandingan vs Newcastle United. Copyright: INDOSPORTZlatan Ibrahimovic dan Jose Mourinho di pertandingan vs Newcastle United.

Profesi baru yang diambil memang sangat menyimpang dari pekerjaan sebelumnya. Namun mereka bisa sukses dengan terus mengombinasikan ilmu pendidikan dengan ilmu sepakbola. Dan tak sedikit pula, beberapa di antaranya berhasil melahirkan para pesepakbola kelas dunia.

Oleh sebab itu, dalam menyambut hari guru INDOSPORT coba merangkum beberapa pelatih sepakbola top yang sebelumnya berprofesi sebagai guru.

565