Terungkap, Rahasia 'Manis' Messi Dibalik Raihan Trofi Sepatu Emas

Sabtu, 25 November 2017 16:27 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© getty images
Bintang Barcelona, Lionel Messi. Copyright: © getty images
Bintang Barcelona, Lionel Messi.

Untuk tampil gemilang di lapangan, rupanya Lionel Messi harus diiming-imingi dua kue cokelat manis oleh pelatihnya di Newell’s Old Boys, klub dimana bintang Argentina tersebut dulu pernah bermain. 

Dilansir New York Times, Messi muda akan mencetak sebuah gol jika dirinya dijanjikan oleh sang pelatih, Carlos Marconi, dua buah kue cokelat bernama alfajores. 

© INDOSPORT
Lionel Messi usai pertandingan melawan Juventus. Copyright: INDOSPORTLionel Messi usai pertandingan melawan Juventus.

Ternyata, Messi memang dikenal sebagai pemain yang begitu menggemari kudapan asli Argentina tersebut. Itu kenapa Marconi selalu menjanjikan makanan tersebut jika bintang Barcelona itu mencetak gol. 

Bintang sepakbola berusai 30 tahun tersebut memang mampu membuktikan dirinya sebagai pemain terbaik saat ini. Namun hal yang membuatnya lebih baik lagi, selain kue cokelat ternyata adalah cokelat itu sendiri. 

Dilansir Marca, Lionel Messi mengakui baginya, cokelat adalah hal tersulit yang tak mampu ditolak oleh dirinya sejak dulu hingga saat ini. Peraih lima kali penghargaan Balon d'Or tersebut mengakui cokelat adalah kudapan terbaik bagi dirinya. 

"Cokelat, adalah hal tersulit bagi saya, bahkan hingga kini. Kadang saya berdosa dengan cokelat," aku pemain yang kemarin baru saja meraih penghargaan Trofi Sepatu Emas Eropa 2017 ini atas pencapaiannya menghasilkan gol terbanyak sepanjang musim ini. 

© Twitter/FC Barcelona
Lionel Messi memenangkan penghargaan sepatu emas Eropa. Copyright: Twitter/FC BarcelonaLionel Messi memenangkan penghargaan sepatu emas Eropa.

Di sisi lain, dalam rangkaian laga Liga Champions, Barcelona telah mengamankan posisi mereka untuk mengarungi babak selanjutnya lagi, usai kemarin tak mencetak angka sama sekali saat berhadapan dengan klub raksasa Italia, Juventus. 

Blaugrana kini berada di puncak klasemen sementara grup D Liga Champions dengan berhasil mengumpulkan  11 poin, unggul dua poin dari Juventus yang berada di posisi kedua dengan delapan poin usai laga terakhir kemarin.

148